Neta Pamerkan Kekuatan Baterainya Dari Rendaman Air

Mungkin masih banyak calon konsumen yang meragukan akan ketangguhan baterai mobil listrik.
Penulis: Aditya Widiutomo
Jumat, 12 Juli 2024 06:00 WIB
Berita - Neta Pamerkan Kekuatan Baterainya Dari Rendaman Air
Bagikan ke:

OTODRIVER – Mungkin masih banyak calon konsumen yang meragukan akan ketangguhan baterai mobil listrik. Terutama soal ketahanan baterai akan air.

Namun salah satu produsen mobil listrik asal Tiongkok, Neta mencoba membantah keraguan tersebut. Dalam salah satu agenda Media Test Drive PT Neta Auto Indonesia terdapat pengetesan Battery Water Test.

Foto - Neta Pamerkan Kekuatan Baterainya Dari Rendaman Air
Pengujian Baterai dari rendaman air

Neta V-II yang dikemudikan oleh awak media direndam di sebuah kolam air sedalam 25 cm. Hasilnya, baterai di bawah kolong tersebut terendam tetapi mobil tanpa masalah. Artinya, dalam pengetesan ini, tidak ada korsleting dan mobil masih berfungsi dengan optimal.

Selain Battery Water Test yang dipamerkan ke awak media, Neta mengklaim telah memastikan keamanan baterai dari Neta V-II, seperti vibration and shock test, squeez, wet-heat cycle, external flame, water immersion, temperature shock and salt spray, hingga short circuit.

"Salah satu keunggulannya ada pada teknologi baterai, yang telah melalui uji keamanan tertinggi untuk baterai tegangan tinggi pada V-II," ujar Product Planning Manager PT Neta Auto Indonesia, Jordy Angkawidjaja.

Neta V-II dilengkapi dengan baterai Lithium-Ferro Phosphate dengan kapasitas 36,1 kWh. Mobil ini dilengkapi dengan motor listrik bertenaga 94 hp dengan torsi 150 Nm. Berdasarkan metode CLTC, mobil ini bisa berjalan sejauh 401 km. (AW).

#neta #v-ii

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.