Mitsubishi Xpander Hybrid Resmi Meluncur, Lebih Bertenaga Namun Lebih Mahal Rp 50 Jutaan

Mitsubishi Xpander Hybrid Resmi Meluncur, Lebih Bertenaga Namun Lebih Mahal Rp 50 Jutaan

OTODRIVER - Mitsubishi akhirnya meluncurkan Xpander hybrid untuk pertama kalinya ke publik. Bukan di Indonesia, brand asal Jepang ini justru memperkenalkannya lebih dulu di Thailand.

Seperti dilansir Autoindustriya, mobil ini tetap dibekali spesifikasi serupa dengan model konvensional, yakni mesin baru MIVEC dengan kapasitas 1.600 cc yang mampu menghasilkan tenaga 95 hp dengan torsi 134 Nm. Namun mesin tersebut mendapat sokongan motor listrik, sehingga total tenaga yang dihasilkan kini menyentuh 116 ps dengan torsi di angka 255 Nm.

Sebetulnya Xpander hybrid sudah dipersiapkan sejak tahun 2022 yang lalu, “Pada Maret 2022, Mitsubishi Motor Thailand mengumumkan rencana untuk berkembang lebih jauh, yakni dengan meluncurkan mobil penumpang berpenggerak listrik pada 2024,” ucap Ryoichi Inaba selaku President and CEO Mitsubishi Motors Thailand.

Xpander Hybrid dijual lebih mahal ketimbang versi konvensional

Berbicara harganya, Mitsubishi Xpander HEV dibanderol Rp 912.000 Baht Thailand atau sekitar Rp 405,7 juta. Sebagai pembanding, Mitsubishi Xpander konvensional tipe GLS punya banderol 789.000 Baht di Thailand, sekitar Rp 351 juta.

Dengan begitu, harga model hybrid lebih mahal sekitar Rp 54 juta ketimbang versi standar untuk pasar Negeri Gajah Putih. (AB) 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com