Mitsubishi Upgrade Pajero Sport Ikuti Profil Kustomer

Terdapat beberapa improvement dalam New Pajero Sport. Pertama adalah sisi eksterior, interior, dan inovasi
Penulis: Suryo Sudjatmiko
Rabu, 28 Agustus 2024 08:00 WIB
Berita - Mitsubishi Upgrade Pajero Sport Ikuti Profil Kustomer
Bagikan ke:

OTODRIVER - Kehadiran Mitsubishi All New Triton alias generasi VI Triton ini seolah menjadi kode keras akan kehadiran generasi selanjutnya dari Pajero Sport.

Bahkan selentingan mengenai kabar kehadiran generasi IV dari SUV ladder frame andalan Tiga Berlian ini kian santer terdengar. Namun sayangnya waktu kehadirannya belum jelas juga.

Kendati demikian bukan jadi alasan bagi Mitsubishi untuk tidak mengasah Generasi III Pajero Sportnya agar tetap punya daya pikat. Perwujudannya New Pajero Sport yang diluncurkan di GIIAS 2024, bulan Juli silam. 

Brand Jepang ini pun melakukan serangkaian peningkatan pada unit ladder frame SUV ini, baik itu dari fitur hingga tampilannya.

“Terdapat beberapa improvement dalam New Pajero Sport. Pertama adalah sisi eksterior, interior, dan inovasi seperti fitur ADAS yang sudah lengkap,” jelas Guntur Harling, Manager Product Strategy PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) dalam keterangan resminya.

“Dari sisi eksterior di mana bagian depan, front grill dan under garnish, lebih diremajakan. Sedangkan pada sisi interior dibuat lebih premium dan varian warna yang lebih mewah. Demikian juga beberapa teknologi yang disematkan di meter cluster, refreshment pada steering dan kemudi sehingga lebih up to date,” sambungnya.

Menurut Guntur, penambahan dan penyegaran fitur pada Pajero Sport ini disesuaikan dengan profil kustomer Mitsubishi Pajero Sport. Dari riset yang dilakukan PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) ternyata menginginkan mobil yang nyaman untuk kebutuhan sehari-hari dan juga bisa dibanggakan untuk menunjukkan prestise. 

Mobil ini kemudian mengalami beberapa penyegaran menarik di bagian eksterior dan banyak sentuhan baru di sektor interior untuk memanjakan konsumen yang ada di dalamnya. 

Untuk mendapatkan pilihan yang lebih luas, maka dua opsi mesin disiapkan. Pada varian Exceed dan GLX mengunakan mesin ‘sejuta umat’ berkode 4D56 2.5 liter berdaya 136 PS dan torsi 324 Nm. Untuk varian termewahnya, yakni Dakar membesut mesin 4N15 2.4 liter yang lebih bertenaga dengan luapan daya 181 PS dan torsi 430 Nm.

Lebih rinci lagi mengenai fitur keselamatan New Pajero Sport yakni 7 airbags, EPB dengan BA, Hill Descent Control dan fitur keselamatan lainnya. Sementara untuk kenyamanan telah disiapkan display pengemudi 8 inci, roof monitor 12,1 inci dan sistem audio dengan layar sentuh 8 inch yang dilengkapi dengan Apple CarPlay dan Android Auto.

Mengenai harga, dibanderol antara Rp 567.1 juta untuk tipe Exceed 4x2 MT hingga Rp 764.2 juta sebagai banderol Dakar 4x4 AT. (SS)

#mitsubishi #new-pajero-sport

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.