Mitsubishi Pamerkan All New Triton dan New Pajero Sport di GIIAS 2024, Ini Spesifikasinya

Dalam GIIAS 2024 Mitsubishi Motors membawa New Pajero Sport dan All New Triton. Berikut spesifikasinya
Penulis: Ahmad Biondi
Rabu, 17 Juli 2024 13:36 WIB
Berita - Mitsubishi Pamerkan All New Triton dan New Pajero Sport di GIIAS 2024, Ini Spesifikasinya

Mitsubishi All New Triton GIIAS 2024

Bagikan ke:

OTODRIVER - Dalam perhelatan GIIAS tahun ini, Mitsubishi Motors membawa dua model terbaru dari mobil ternama mereka yakni All New Triton dan New Pajero Sport.

Sama-sama kita ketahui bahwa Pajero Sport merupakan Sport Utility Vehicle (SUV) terlaris Mitsubishi di Indonesia.

Sebelum Indonesia, Pajero Sport terbaru diketahui sudah lebih dulu meluncur di Thailand dan Filipina sejak Maret lalu. Namun versi Pajero Sport facelift untuk pasar Indonesia berbeda, karena akan menggunakan varian mesin yang sama seperti yang dijual saat ini di tanah air.

Pajero Sport facelift di Indonesia menggunakan sumber tenaga 2.400 cc berkode 4N15. Mesin yang populer di kalangan modifikator diesel ini memiliki tenaga sebesar 181 PS dan torsi 430 Nm.

Lalu satu lagi yang perlu dibahas di booth Mitsubishi ialah hadirnya All New Triton. Memiliki tampilan lebih gagah ketimbang generasi sebelumnya, Triton terbaru dibekali mesin diesel 2400 cc  dengan sistem turbocharger yang bertenaga besar. Mesinnya terhubung dengan transmisi otomatis 6-percepatan dan dilengkapi dengan mode sport.

Foto - Mitsubishi Pamerkan All New Triton dan New Pajero Sport di GIIAS 2024, Ini Spesifikasinya
Mitsubishi All New Triton GIIAS 2024 

Mesin tersebut diklaim mampu menghasilkan tenaga hingga 201 hp pada 3.500 rpm. Sedangkan torsinya,  470 Nm pada rentang 2.250 rpm hingga 2.500 rpm.

Teknologi yang tersemat antara lain Adaptive Cruise Control (ACC) dan Mitsubishi Connect.

Hadir pula sistem Super Select 4WD-11 (SS4-11) untuk memudahkan pengemudi mengubah mode 4WD dengan dial selector. Tersedia empat pilihan: 2H (penggerak roda belakang), 4H (4WD), 4HLc (High Range with Locked Center Differential), dan 4LLc (Low Range with locked center differential). Selain itu, terdapat juga tujuh mode berkendara, yakni Normal, Eco, Gravel, Snow, Mud, Sand dan Rock.

Meski demikian, pada media day GIIAS 2024. Mitsubishi belum merilis harga resmi keduanya. (AB)

#mitsubishi #pajero #triton

Bagikan ke:
Jangan lewatkan

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.