Mitsubishi Lancer Benar Dilahirkan Kembali, Tapi Sebagai EV

Beberapa waktu lalu, publik dibuat heboh soal kehadiran generasi terbaru dari sedan legenda Mitsubishi, yakni Lancer.
Penulis: Aditya Widiutomo
Selasa, 25 Juni 2024 14:15 WIB
Berita - Mitsubishi Lancer Benar Dilahirkan Kembali, Tapi Sebagai EV
Bagikan ke:

OTODRIVER – Beberapa waktu lalu, publik dibuat heboh soal kehadiran generasi terbaru dari sedan legenda Mitsubishi, yakni Lancer. Rumor tentang Lancer Evolution 11 beredar luas di dunia maya.

Namun sayangnya para fans Lancer harus gigit jari lantaran kabar tersebut merupakan hoaks. Tetapi, Mitsubishi benar-benar melahirkan kembali Lancer meski bukan sebagai sebuah sedan.

Foto - Mitsubishi Lancer Benar Dilahirkan Kembali, Tapi Sebagai EV
Nissan Leaf

Seperti dilansir dari headlightmag.com (25/6), Mitsubishi mempersiapkan nama Lancer Sportback untuk hatchback terbarunya. Nantinya mobil ini akan menggunakan platform yang sama dengan Nissan Leaf. Tentu ini merupakan strategi dari aliansi Renault-Nissan-Mitsubishi.

Nama Lancer Sportback sudah didaftarkan di nama paten di Jepang sejak Maret 2024 silam. 

Soal penggeraknya, tentu saja Lancer Sportback akan menggunakan penggerak listrik murni sama dengan Nissan Leaf. Namun hingga artikel ini disusun belum diketahui spesifikasi baik Lancer Sportback maupun Nissan Leaf yang bakal diluncurkan pada tahun 2026 mendatang.

Beberapa waktu lalu,  foto spyshot tentang sebuah sedan lengkap dengan jubah kamuflasenya beredar. Foto-foto tersebut pun dilabeli sebagai Evolution XI. Namun ternyata foto tersebut palsu.

Mengutip dari carscoops, foto-foto prototipe Evo XI ini sangat realistis lengkap dengan detail layaknya sebuah prototipe. Namun dari pengamatan yang ada, foto-foto tersebut merupakan foto prototipe Mitsubishi Outlander yang pernah dibagikan Carscoops pada 2019 silam. Di mana sosok prototipe Outlander diotak-atik sedemikian rupa dengan olah digital dan menggantikannya dalam wujud sebuah sedan. (AW).

#mitsubishi #lancer-evolution

Bagikan ke:
Jangan lewatkan Lancer

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.