MG VS HEV Resmi Meluncur. Mobil Hybrid Di Bawah Rp 400 Juta

MG VS HEV Resmi Meluncur. Mobil Hybrid Di Bawah Rp 400 Juta

OTODRIVER - Pasar mobil hybrid terasa semakin menggigit dengan semakin banyaknya model yang bermain di segmen ini. Salah satu pendatang baru adalah MG yang meluncurkan MG VS HEV pada hari ini (21/03).

Kehadiran varian hybrid VS HEV ini menjadi bentuk komitmen MG Motor Indonesia pada pertumbuhan segmen kendaraan elektifikasi, khususnya di Indonesia.

Pada peluncuran produk tersebut terkuak bahwasanya hybrid ini dibanderol di Rp 389 juta, satu angka yang cukup menarik untuk disimak.

MG VS HEV dibanderol di bawah Rp400 juta

MG VS HEV diklaim membawa teknologi anyar yang cocok dengan kebutuhan pasar Indonesia yang berkembang, menawarkan efisiensi energi, performa tinggi, dan teknologi canggih.

Mobil hybrid ini memiliki akselerasi tangguh dengan kemampuan melesat 0-100 km hanya dalam 8,9 detik. Tenaga dari mesin 1.500 cc VS HEV yang dikombinasi baterai 2,13 kWh ini bisa menghasilkan tenaga mencapai 177 dk dan torsi maksimal 200 Nm.

"MG menunjukkan komitmennya pada inovasi dan perannya sebagai agen perubahan di otomotif global, termasuk di Indonesia,” bilang Chief Operating Officer (COO) MG Motor Indonesia Donald Rachmat dalam sambutannya. Donald menambahkan bahwa terdapat lonjakan penjualan kendaraan hybrid Indonesia pada tahun 2023. “Penjualan HEV (mobil hybrid) naik 10 kali lipat menurut data Gaikindo," sambungnya.

Dari sisi teknologi, MG VS HEV sudah dijejali dengan berbagai fitur terkini yang relatif lengkap di kelasnya.

“MG VS HEV dilengkapi tiga mode berkendara yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan. Mobil ini juga memiliki teknologi KERS yang tersedia dalam tiga level supaya energi yang efisien, sehingga tidak perlu khawatir akan kehabisan daya," kata Marketing and PR Director MG Motor Indonesia Arief Syarifudin.
Dari sisi safety, MG VS HEV dilengkapi sistem keselamatan tingkat tinggi berupa 6 airbag, yang terintegrasi kamera 360 derajat HD untuk memberikan visibilitas yang lebih baik, serta rangkaian fitur keselamatan komprehensif.

Selain itu mobil CBU Thailand ini dilengkapi dengan fitur I-Max electric panoramic sunroof dengan sentuhan tombol dual widescreen cockpit, dan juga ada illuminated touch panel. (SS)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com