Menolak Gunakan Motor Listrik Murni , Lamborghini Kembangkan Mesin V8 Hybrid Baru

Sebagai pabrikan pencipta Supercar, Lamborghini seolah ogah untuk meninggalkan deru mesin pada model-model terbarunya.
Penulis: Aditya Widiutomo
Rabu, 19 Juni 2024 10:00 WIB
Berita - Menolak Gunakan Motor Listrik Murni , Lamborghini Kembangkan Mesin V8 Hybrid Baru
Bagikan ke:

OTODRIVER – Sebagai pabrikan pencipta Supercar, Lamborghini seolah ogah untuk meninggalkan deru mesin pada model-model terbarunya. Hal ini dibuktikan akan diperkenalkannya mesin baru Lamborghini yang tetap mengandalkan mesin bensin konvensional.

Meski dihantui oleh ketatnya standar emisi di Eropa, Lamborghini pun punya solusinya. Mereka akan memperkenalkan mesin terbaru mereka dengan format V8 hybrid twin turbo.

Foto - Menolak Gunakan Motor Listrik Murni , Lamborghini Kembangkan Mesin V8 Hybrid Baru
Lamborghini Revuelto

Seperti dikutip dari situs resmi Lamborghini, Mobil super atau super car dengan kode '634' ini, akan menjadi mobil super sports car andalan terbaru mereka, dan akan masuk dalam jajaran High Performance Electrified Vehicle (HPEV). 
Lamborghini '634' ini akan dilengkapi dengan 3 motor listrik dan gerabox kopling ganda, yang ditelah diadopsi Lamborghini Revuelto. Dan soal performa mesinnya, jantung pacu ini dirancang langsung di Sant'Agata Bolognese, dan mesin V8 twin-turbo ini memang dilahirkan untuk melampaui performa dan keseruan berkendara Huracán saat ini.

Mesin 4.000 cc V8 ini dijelaskan akan mampu menghasilkan tenaga luar biasa 800 CV (788 HP) pada dan menghasilkan torsi 730 Nm antara. Kombinasi ini menjanjikan pengalaman mesin balap dengan tenaga tinggi dan torsi yang besar.

Tidak sampai di situ, Mesin terbaru ini diklaim akan mengkonsumsi bahan bakar secara kombinasi hingga 11,86 liter/100 km, dan hanya menghasilkan emisi CO2 276 g/km. Kabarnya, mesin ini akan dirilis pada tahun 2024 ini dan akan menandai tonggak sejarah lain yang akan masuk ke dalam program 'Direzione Cor Tauri' Lamborghini, menyusul debut Revuelto dan Urus SE yang akan datang. (AW).

#lamborghini #634

Bagikan ke:
Jangan lewatkan Huracan

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.