Menjajal DC Fast Charging GB/T Milik Wuling Yang Hanya Ada 6 Titik Di Indonesia Saat Ini

Wuling resmi menghadirkan fasilitas pengisian daya mobil listrik cepat alias fast charging di Indonesia.
Penulis: Aditya Widiutomo
Rabu, 26 Juni 2024 10:00 WIB
Berita - Menjajal DC Fast Charging GB/T Milik Wuling Yang Hanya Ada 6 Titik Di Indonesia Saat Ini
Bagikan ke:

OTODRIVER – Wuling resmi menghadirkan fasilitas pengisian daya mobil listrik cepat alias fast charging di Indonesia. Saat ini, total ada 6 titik DC fast charging yang dimiliki Wuling di Indonesia.

Kami pun berkesempatan untuk menjajal salah satu pengisian daya listrik cepat yang memang didedikasikan khusus untuk pengguna EV Wuling di Indonesia. Adapun Lokasi fast charging  yang kami gunakan berada di Wuling Center di Kawasan Pondok Indah Jakarta Selatan.

Foto - Menjajal DC Fast Charging GB/T Milik Wuling Yang Hanya Ada 6 Titik Di Indonesia Saat Ini
Soket DC Fast Charging GB/T

Kami melakukan pengisian daya pada mobil tes Wuling Cloud EV. Di tempat ini, disediakan cukup banyak charging bay AC dan satu buah charging bay DC fast charging. 

Tentu saja dari pandangan mata, perangkat DC fast charging ini berbeda fisik jika dibandingkan dengan perangkat DC fast charging yang biasa ditemukan di SPKLU PLN yang tersebar di Indonesia. 

Uniknya, dalam satu perangakat pengisian daya terdapat dua buah soket yang terdiri dari satu buah soket GB/T dan satu buah soket CCS2. Artinya untuk pengisian daya cepat mobil listrik Wuling di Lokasi ini hanya ada satu slot.

Tak perlu berlama-lama, kami pun langsung mengisi daya baterai Wuling Cloud EV yang memiliki daya baterai 68 persen. Dalam keterangan resmi yang disebut oleh Wuling Indonesia beberapa waktu lalu, DC Fast Charging ini mampu mengisi daya sebuah Wuling BinguoEV dalam waktu 30 hingga 35 menit dalam waktu 30-35 menit saja. Kendati demikian, tak disebutkan secara detil berapa besaran daya dari pengisian daya ini.

Foto - Menjajal DC Fast Charging GB/T Milik Wuling Yang Hanya Ada 6 Titik Di Indonesia Saat Ini
Wuling Cloud EV diisi daya fast charging

Dan saat melakukan pengisian daya, tercatat dalam monitor, pengisian daya memiliki besaran daya sebesar 333.9 V dengan 174,2 Ampere. Artinya jika dikonversikan, alat pengisian daya cepat milik Wuling ini memiliki besaran daya sekitar 55 kW.

Dari 68 persen hingga penuh 100 persen, waktu yang dibutuhkan adalah 40 menit. Memang daya pengisian berangsur turun ketika memasukki 80 persen. Hal ini cukup wajar ditemukan di banyak mobil listrik.

Kemudian, kabar baiknya, pengisian daya cepat Wuling yang hanya ada 6 titik di seluruh Indonesia ini gratis untuk para konsumennya. (AW).

#wuling #cloud-ev

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.