Mengenal Langsung Supercar Listrik BYD Yangwang U9

Mengenal Langsung Supercar Listrik BYD Yangwang U9

OTODRIVER -  BYD memperkenalkan supercar listriknya di hadapan awak media Indonesia di Shenzhen Cina, Rabu (6/3), yakni Yangwang U9. Meski sudah diperkenalakn, namun mobil listrik  ini belum diluncurkan secara resmi di Cina.

Belum ada spesifikasi resmi dari Yangwang U9 ini. Namun secara desain, mobil ini hadir layaknya supercar dengan konfigurasi coupe dan juga ground clearance yang rendah.

BYD Yangwang U9

Di bagian depannya, nampak mobil ini memiliki siluet yang mirip dengan Ferrari. Sementara pintu menggunakan model scissors door yang terbuka ke arah atas dan bisa dibuka secara elektris.

Sementara di bagian belajang, terdapat spoiler yang besar sebagai komponen pendukung aerodinamika. Dan, pihak BYD mengklaim bahwa mobil ini memiliki 12 part mendukung aerodinamika baik aktif maupun pasif guna menekan coefficient drag.

Sementara untuk spesifikasinya, mobil ini akan memiliki motor listrik bertenaga 1.300 hp serta torsi 1.680 Nm didukung dengan baterai berkapasitas 80 kWh dengan jarak tempuh 450 km.

BYD Yangwang U9

Klaim dari BYD, Yangwang U8 ini mampu berakselerasi 0-100 km/jam dalam waktu 2,36 detik, 0-400 meter dalam waktu 9,78 detik serta kecepatan maksimal mencapai 309,19 km/jam.

Untuk maksimal daya pengisian dayanya, BYD Yangwang U8 mampu menangkap daya maksimal mencapai 500 kW dengan dual plug-in ultra fast charging yang diklaim untuk pengisian daya 30 hingga 80 persen tuntas dalam waktu 10 menit saja. (AW).

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com