Mazda CX-60 PHEV Tak Mungkin Masuk Indonesia

Mazda CX-60 kini memiliki trim yang lebih variatif di tanah air.
Penulis: Aditya Widiutomo
Senin, 5 Agustus 2024 13:00 WIB
Berita - Mazda CX-60 PHEV Tak Mungkin Masuk Indonesia
Bagikan ke:

OTODRIVER – Mazda CX-60 kini memiliki trim yang lebih variatif di tanah air. Tidak hanya opsi mesin 3.300 cc 6 silinder turbo Mild Hybrid, kini untuk trim entry level CX-60 hadir dalam opsi mesin 2.500 cc 4 silinder.

Namun secara global, CX-60 sebenarnya punya opsi penggerak Plug-in Hybrid. Lantas, mungkinkah varian ini akan hadir di Indonesia?

Foto - Mazda CX-60 PHEV Tak Mungkin Masuk Indonesia
Mazda Cx-60

Ricky Thio selaku Chief Operating Officer (COO)  PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) menyebutkan bahwa untuk saat ini pihaknya berfokus pada dua pilihan mesin CX-60 yang sudah ada di Indonesia.

"Di global memang ada PHEV, tetapi kita belum mendapatkan alokasi untuk (varian) PHEV. Untuk Indonesia, kita mendapat alokasinya 3.3 Liter hybrid dan 2.5 liter mesin bensin," ujarnya pada saat gelaran GIIAS 2024 di Tangerang Banten beberapa waktu lalu.

Kendati demikian, Ricky menyebutkan bahwa tak menutup kemungkinan model Mazda lainnya bakal tersedia varian PHEV.

"Mungkin di model berbeda bakal ada varian PHEV," tambahnya. 

CX-60 PHEV versi pasar global ditenagai oleh gabungan mesin bensin 2.500 cc dengan motor listrik. Gabungan kedua penggerak ini mencapai 323 hp serta torsi 500 Nm dengan baterai berukuran 17,8 kWh.

Untuk pasar Indonesia, CX- 60 kini punya varian Pro bermesin 2.500 cc yang memiliki harga Rp 799 juta dan juga varian Kuro dan Elite yang dbanderol dengan harga Rp 1,188 miliar. (AW).

#mazda #cx-60

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.