Masih Dirakit Di Pabrik Handal, Chery Belum Berniat Buat Pabrik Sendiri

Chery masih terus akan bermitra dengan PT Handal Indonesia Motor untuk fasilitas produksi mobil mereka di Indonesia.
Penulis: Aditya Widiutomo
Jumat, 23 Agustus 2024 09:00 WIB
Berita - Masih Dirakit Di Pabrik Handal, Chery Belum Berniat Buat Pabrik Sendiri
Bagikan ke:

OTODRIVER – Chery masih terus akan bermitra dengan PT Handal Indonesia Motor (HIM) untuk fasilitas produksi mobil mereka di Indonesia. Dan pabrikan ini belum ada rencana membangun pabriknya sendiri di Indonesia.

Sudah dua tahun Chery eksis di Indonesia. Dan seluruh produk Chery yang dihadirkan di tanah air merupakan produk Completely Knock Down alias CKD.

Foto - Masih Dirakit Di Pabrik Handal, Chery Belum Berniat Buat Pabrik Sendiri
Chery Omoda E5

“Kita memang belum ada rencana untuk membangun pabrik kita sendiri. Kami masih terus melakukan kerjasama dengan PT Handal,(HIM)” ujar Ye Wei selaku Director of PT Chery Sales Indonesia ketika momen peresmian dealer Chery Fatmawati, Rabu (21/8).

Kendati demikian, di pabrik Handal, Chery tidak hanya sekadar melakukan produksi mobil untuk dalam negeri, tapi juga produk Chery yang akan diekspor.

“Mungkin saat ini kita masih bekerjasama dengan Handal untuk merakit produk kendaraan kita. Dan di Handal pun kita sedang bersiap untuk ekspor. Ke depannya, apakah kita akan membuat pabrik sendiri? Itu sudah ada di rencana awal kita namun belum sekarang karena kita tengah mempersiapkan hal untuk membuat pabrik sendiri,” ujar Mohammad Ilham Pratama selaku Head of Marketing PT Chery Sales Indonesia.

Seperti diketahui sebelumnya, pabrik PT Handal Indonesia Motor ini tidak hanya merakit model Chery saja. Ada beragam mobil asal Tiongkok yang dirakit di pabrik ini, yakni Neta, BAIC, dan Jetour di masa yang akan datang. (AW).

#chery #pabrik

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.