Konsumsi BBM BMW M2 Ternyata Cukup Mencengangkan

Konsumsi BBM BMW M2 Ternyata Cukup Mencengangkan

OTODRIVER -  BMW M2 resmi diluncurkan di Indonesia pada ajang GIIAS 2023 lalu. Model ini menjadi BMW M dengan harga yang paling terjangkau, yakni Rp 2,040 miliar dalam keadaan On The Road untuk wilayah DKI Jakarta.

BMW M2 sendiri bakal menjadi BMW M terakhir yang mengandalkan mesin konvensional tanpa elektrifikasi menurut rumor yang beredar. M2 ditenagai oleh mesin berkode S58B30 yang sama dengan kakak-kakaknya, yakni M3 dan juga M4.

Konsumsi BBM BMW M2 Rute luar kota

Dan di M2 sendiri, mesin berkubikasi 3.000 cc 6 silinder twin turbo ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 453 hp serta torsi 550 Nm berpadu dengan transmisi otomatik 8 percepatan konvensional dengan penggerak roda belakang.

Lantas, dengan output tenaga yang buas, rupanya M2 masih baik dalam mencetak angka konsumsi BBM.

Berdasarkan pengetesan kami untuk rute dalam kota dengan kecepatan rata-rata 22 km/jam, BMW M2 masih sanggup mencatatkan angka konsumsi BBM 8,6 km/l. Sedangkan untuk rute tol dengan kecepatan rata-rata 90 km/jam, M2 berhasil meraih angka konsumsi BBM 14,2  km/l.

Artinya, untuk seukuran mobil performa, konsumsi BBM BMW M2 masih setara dengan mobil BMW non model M. Seperti BMW X5, X7 yang mengandalkan mesin 3.000 cc dengan kode B58B30.

M2 hadir dalam dua varian di Indonesia. M2 Coupe yang mengandalkan transmisi otomatik dan M2 Purist dengan transmisi manual 6 percepatan dan harga jual yang lebih mahal Rp 160 juta. (AW).

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com