Karena Masalah Sepele Ini, Lebih Dari 2 Juta Tesla Kena Recall

Karena Masalah Sepele Ini, Lebih Dari 2 Juta Tesla Kena Recall

OTODRIVER - Tesla dikabarkan akan melakukan recall terhadap 2.193.869 unit mobil produksinya. Angka tersebut termasuk Cybertruck yang baru dilansir November tahun lalu.

Seperti dikutip dari Carscoops, perintah recall ini hadir dari National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA) alias badan administrasi keselamatan Lalu Lintas Jalan Raya Nasional di Amerika Serikat. Dalam catatannya NHTSA membeberkan masalah yang terdengar sepele, yakni lampu indikator dasbor mobil EV ini terlalu kecil. Ada beberapa indikator seperti peringatan rem parker dan sistem ABS terlampau kecil sehingga sulit dipantau.

Model Tesla yang terlibat dalam recall ini adalah Model S lansiran 2012 - 2023, Model X (2016 - 2024), Model 3 (2017 - 2013), Model Y (2019 - 2024)  dan Cybertruck (2024).

Temuan ini uniknya justru ditemukan oleh pihak Tesla saat melakukan uji kepatuhan rutin bulan lalu. Artinya masalah ini justru lepas dari pantauan NHTSA lebih dari sepuluh tahun silam, mengingat ada Model S yang umurnya sudah lebih dari satu dasawarsa.  

Menurut Tesla solusinya tidaklah sulit dan bahkan pengguna tidak perlu harus pergi ke bengkel. Para owner Tesla cukup mengunduh file yang sudah disediakan. (SS)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com