Kapan Unit BYD Sampai Ke Tangan Konsumen Indonesia?

Kapan Unit BYD Sampai Ke Tangan Konsumen Indonesia?

OTODRIVER - BYD resmi hadir di Indonesia sejak Januari 2024 silam. Mereka menghadirkan tiga mobil listrik di Indonesia, yakni Dolphin, Atto 3, dan juga Seal.

Dengan nama besar yang dimiliki oleh merek asal Cina ini, praktis pemesanan BYD pun mencapai angka ribuan unit sejak awal diperkenalkan di tanah air. Namun yang menjadi pertanyaannya, kapankah konsumen menerima unit BYD yang telah dipesan?

BYD Seal

Eagle Zhao selaku Presiden Direktur PT BYD Motor Indonesia menjelaskan bahwa pihaknya telah melakukan upaya ke semua pihak agar distribusi unit BYD bisa sampai ke tanga konsumen secepat mungkin.

"Untuk pengiriman unit kami kerjasama dengan berbagai pihak. Termasuk pabrik, logistik dan mega dealer dan juga stok unitnya serta pajak Bea Cukai. Kami harap secepat mungkin bisa delivery unit tersebut," paparnya di BYD Heaquarter di Shenzhen Cina, Rabu (6/3).

Mereka menargetkan bahwa unit akan sampai ke tanga konsumen pada semester satu tahun 2024 ini.

"Inilah yang akan kita dorong secepat mungkin men-deliver unit pesanan tersebut dan diharapkan semester 1 mulai dikirim," tambahnya.

Merek BYD sendiri mungkin sudah dikenal oleh konsumen tanah air bahkan sebelum merek ini hadir di Indonesia. Hal ini terbukti sejak pertama kali keran pemesanan dibuka, merek mobil listrik raksasa asal Negeri Tirai Bambu ini terpesan sebanyak 1.000 unit.

Dari proporsi penjualan per modelnya, pihak BYD emang tidak menjelaskannya. Namun, BYD mengklaim bahwa  ketiga model memiliki segmentasi pasar yang berbeda-beda dan juga antusiasme pasar yang begitu luar biasa. (AW).

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com