Kalah Penjualan Dari BYD, Tesla Bakal Segera Buat Mobil Listrik Murah

Kalah Penjualan Dari BYD, Tesla Bakal Segera Buat Mobil Listrik Murah

OTODRIVER -  Menyusul disalipnya penjualan dunia Tesla oleh BYD, Elon Musk akan buat mobil listrik yang terjangkau.

Seperti dikutip dari reuters.com (27/1), CEO Tesla Elon Musk dalam sebuah pertemuan mengungkapkan bahwa nantinya mobil listrik termurah Tesla ini bakal membangkitkan selera penggemar Tesla.

BYD Seal

Mobil listrik murah Tesla ini diharapkan meluncur pada tahun 2025 ini  dan tentunya mengusung teknologi ter-update.

Soal harganya, Tesla akan membanderol mobil ini dengan harga US$ 250.000 atau setara dengan Rp 395 jutaan yang tentunya bakal lebih murah dibandingkan Tesla Model 3 dan juga Model Y.

"Saya tidak masalah dengan waktu, tapi skedul kami akan memulai produksi [mobil listrik terjangkau] menjelang akhir 2025," jelas Elon dikutip dari reuters.com.

Soal penjualan, pada tahun 2023 lalu Tesla berhasil menjual 1,8 juta unit di seluruh dunia dan diharapkan pada tahun ini akan menjual 2,2 juta kendaraannya.

Tetapi angka tersebut tampaknya masih jauh tertinggal dengan rival utamanya yakni BYD dengan angka penjualan sebanyak 3 juta unit di seluruh dunia.

Bahkan di Cina sendiri, BYD menjadi merek mobil terlaris dengan penjualan 2,5 juta unit dan mengalahkan beberapa merek dunia seperti Volkswagen, Toyota, dan juga Honda. (AW).

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com