Jakarta Supersport Championship 2024, Lima Cabang Olahraga Dalam Satu Sirkuit

Jakarta Supersport Championship 2024, Lima Cabang Olahraga Dalam Satu Sirkuit

OTODRIVER - Bertempat di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC) yang dibangun untuk Kejuaraan Dunia Formula E FIA di Indonesia. Ikatan Motor Indonesia DKI Jakarta (IMI DKI) menggandeng Xray Event menggelar sebuah agenda satu tahun kegiatan Sportainment yang bertujuan untuk mengasah kemampuan para pembalap di ibukota maupun daerah lainnya.

Dengan nama Ancol Jakarta Supersport Championship (AJSC) kegiatan ini merupakan satu-satunya ajang motorsport yang menampilkan kegiatan olahraga prestasi dalam satu sirkuit, tidak hanya sekedar balap saja namun juga kegiatan olahraga balap lain seperti Drag Race, Drag Bike, Slalom, Drift, dan Free-style. 

AJSC serie 1 sendiri telah berjalan kemarin 3 Februari 2024 dan berakhir hari ini 4 Februari 2024. "Saya berterimakasih pada para peserta yang sudah bergabung menyalurkan bakatnya, semoga kegiatan yang kami jalankan bisa menjadi wadah untuk mengasah kemampuan dan mewujudkan mimpi untuk kelak bisa menjadi pembalap dunia," ujar Ketua IMI DKI, Anondo Eko di Jakarta, Minggu (4/2).

Menurutnya, acara ini diharapkan dapat menambah pengalaman baru dan meningkatkan kesadaran olahraga bagi pecinta SuperSport Otomotives, serta dapat menarik wisatawan mancanegara ke Indonesia. Series 1 sendiri, telah terdata lebih dari 200 peserta mengikuti kompetisi. Adapun kategori yang diikuti antara lain  yang kategori Drag Race (16 kelas), Drag Bike (201m), Drift (3 kelas), Slalom (5 kelas), dan Free Style (4 kelas). 

Lintasan Drift terlihat cukup banyak genangan air

Pada hari kedua pelaksanaan acara ini, walaupun sempat turun hujan yang cukup deras kegiatan drift tetap dilaksanakan. Pantuan OtoDriver, terlihat di lintasan terdapat genangan air sehingga para peserta dirft sempat kehilangan kendali akibat aquaplaning.

"Bersyukur acara berjalan lancar, mohon maaf apabila dalam persiapan dan pelayanan kami kepada para peserta maupun partner belum sempurna, semoga di seri dua dan tiga nanti kita bisa menjalankan lebih meriah dari yang serie satu ini," ucap Doddy Hendrawan, Ketua Panitia AJSC. (GIN)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com