Mobil Listrik Keluarga Dengan Kabin Paling Lega, Inilah 5 Keunggulan GAC Aion Y Plus

GAC Aion Y Plus merupakan mobil listrik asal China yang menurut kami memiliki kelapangan kabin terbaik di kelasnya. Simak 5 keunggulan yang kami temukan pada mobil ini.
Penulis: Ahmad Biondi
Kamis, 8 Agustus 2024 15:52 WIB
Berita - Mobil Listrik Keluarga Dengan Kabin Paling Lega, Inilah 5 Keunggulan GAC Aion Y Plus

Otodriver

Bagikan ke:

OTODRIVER - PT Indomobil Energi Baru (IEB) selaku Agen Pemegang Merek (APM) GAC Aion untuk pasar Indonesia secara resmi memasarkan Aion Y Plus.

Mobil listrik ini dianggap cocok dengan konsumen di Indonesia yang membutuhkan mobil keluarga dengan kabin yang lapang.

Apalagi, ia juga dijual dengan harga yang termasuk terjangkau, yaitu Exclusive dengan harga Rp 415 juta dan Premium Rp 475 juta On The Road (OTR) Jakarta.

Nah untuk dapat bersaing di pasar mobil listrik tanah air. Aion Y Plus ditunjang dengan segala keunggulannya. Dari data yang dikirimkan pihak GAC Aion, Y Plus punya lima keunggulan. Berikut penjelasannya : 

1. Jarak Tempuh Jauh

Aion Y Plus varian Exclusive dan Premium menggendong tipe baterai yang sama tapi dengan kapasitas yang berbeda. Untuk varian Exclusive kapasitas baterainya 50,6 kWh dengan kemampuan jarak tempuh maksimal 410 km, sedangkan baterai pada varian Premium berkapasitas 63,2 kWh punya daya jelajah hingga 490 km.

2.Baterai Canggih Aion Y Plus

Aion Y Plus dibekali dengan teknologi baterai canggih, mereka menyebutnya Magazine Battery. Lewat teknologi tersebut, mampu melindungi pengguna dengan keselamatan superior yang mendefinisikan standar baru keamanan baterai. Baterai tersebut mampu menahan panas hingga 1.400 derajat celsius.

Foto - Mobil Listrik Keluarga Dengan Kabin Paling Lega, Inilah 5 Keunggulan GAC Aion Y Plus
Bisa rebah

3. Kabin Lega

Interior dari mobil listrik ini dirancang sedemikian rupa sehingga menghasilkan ruang kabin yang lega dan bisa membuat pengemudi maupun penumpang merasa nyaman. Joknya terutama yang ada di baris depan bisa direbahkan hingga rata dengan jok di baris kedua.

Menariknya lagi jarak jok baris pertama dengan kedua sangat luas membuat ruang kaki menjadi lega dan pintu yang mampu di buka hampir 90 derajat serta memiliki lantai datar sehingga mempermudah penumpang untuk masuk dan keluar dari kendaraan tanpa mengalami hambatan apa pun.

4. Fitur Keselamatan Lengkap dan Canggih

Keunggulan berikutnya, yaitu Aion Y Plus telah dilengkapi dengan fitur dan teknologi komprehensif, termasuk sistem sensor Integrated Body Control Module (IBCM) dan sistem kamera panorama 360 derajat. 

Fitur dan teknologi tersebut memungkinkan penggunanya berkendara dengan kendali lebih nyaman, halus tanpa guncangan, serta elegan seperti mengendarai mobil mewah.
Selain itu, terdapat pula fitur keyless start, Intelligent voice control (perintah suara) dan teknologi Advanced Driver Assistance System (ADAS).

Foto - Mobil Listrik Keluarga Dengan Kabin Paling Lega, Inilah 5 Keunggulan GAC Aion Y Plus
Aion Y Plus punya fitur keselamatan canggih

5. Desain Lampu Unik

Aion Y Plus punya desain lampu depan Angel’s Wing yang stylish dan modern, menciptakan pola pencahayaan vertikal futuristik. Lampu belakangnya berkonsep Skyline Through-Type memberikan kesan desain yang minimalis, dan estetis.

Mobil yang bakal dirakit lokal ini juga dilengkapi dengan 32 warna pencahayaan dan delapan tingkat kecerahan untuk menciptakan suasana kabin yang sempurna. (AB)

#gac-aion #aion-y-plus #mobil-listrik-gac-aion-y-plus #harga-gac-aion-y-plus #keunggulan-gac-aion-y-plus

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.