Hyundai Genesis G80 Electrified Kini Jadi Mobil Harian Shin Tae-Yong

Hyundai Genesis G80 Electrified Kini Jadi Mobil Harian Shin Tae-Yong

OTODRIVER - Keberhasilannya memboyong timnas Inonesia U-23 ke babak semifinal dan menempati posisi ke-4 di ajang Piala Asia U-23 di Qatar beberapa waktu lalu membuat sang pelatih Shin Tae-yong mendapatkan sebuah Hyundai Genesis G80 Electrified dari PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) pekan ini (14/5).

Pria kelahiran tahun 1970 itu menyebutkan bahwa ia sangat bergembira dengan apresiasi dari pihak Hyundai kali ini. Sejurus kemudian dirinya menyebutkan bahwa Hyundai Staria dan Palisade juga sudah ia manfaatkan sebagai kendaraannya dalam beraktivitas rutin selama di Indonesia.

“Faktanya, saat ini di Korea Selatan banyak tim professional, seperti voli, basket, maupun baseball juga menggunakan mobil ataupun bus buatan Hyundai,” ungkapnya.

Sejurus kemudian, Bapak dari tiga putra yang semuanya pemain sepak bola itu juga menyebutkan bahwa perlu dilihat peluang bagi pihak Hyundai di Indonesia untuk menyediakan bus buatan Hyundai bagi timnas sepak bola Indonesia. Bahkan jika perlu menjadi sponsor.

Bagi HMID, pemberian dukungan ini sejalan dengan komitmen “Progress for Humanity”, Hyundai konsisten dalam mendukung perkembangan sepak bola Indonesia.

Sebagaimana diungkapkan juga oleh President Director HMIID, Woojune Cha, dalam kesempatan yang sama bahwa sebuah kebanggaan bagi pihaknya bisa memberikan apresiasi kepada Shin Tae-yong yang juga menjadi bukti bahwa Hyundai sangat mendukung perkembangan dunia sepak bola di Indonesia.

Ditambahkannya pula bahwa sepak bola merupakan salah satu cabang olahraga pemersatu bangsa.

Sebagai informasi, Genesis Electrified G80 versi “Long-Wheelbase” yang diserahkan ke Shin Tae-yong adalah mobil listrik mewah yang sebelumnya pernah dipakai petinggi negara peserta KTT G20 Bali tahun 2022. Sedan ini menggunakan baterai lithium-ion berkapasitas 87.2 kWh dengan tenaga maksimal 272 kw.

Punya daya  jelajah sampai 500 kilometer dalam sekali isi daya listrik.

“Saya akan melatih timnas U-23 Indonesia sampai tahun 2027,” pungkas pria yang akrab juga dipanggil Shin kochi-nim ini. (EW)

Pelatih timnas U-23, Shin Tae-yong dijelaskan detail Genesis G80 Electrified oleh Seong Nam Kim, Presdir Hyundai Motor Asia Pacific
Shin Tae-yong mengutarakan harapannya  agar pihak Hundai di Indonesia untuk menyediakan bus merek Hyundai bagi timnas Indonesia 

 

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com