Hyundai Bakal Hadirkan Dua Mobil Baru Di IIMS 2024, Termasuk Ioniq 5 N?

Hyundai Bakal Hadirkan Dua Mobil Baru Di IIMS 2024, Termasuk Ioniq 5 N?

OTODRIVER - Pada gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 nanti, PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) resmi mengumumkan keikutsertaannya dan lebih jauh lagi mereka akan memperkenalkan dua lini terbarunya.

Sejauh ini brand Korea Selatan tersebut belum membeberkan dua model gresnya. Namun berdasarkan rumor dan spekulasi yang beredar, pabrikan berlogo H miring akan menghadirkan produk listrik terbarunya.

Dari berbagai informasi yang berhasil OtoDriver rangkum, kami berspekulasi bahwa sosok Kona EV generasi terbaru akan hadir menyapa publik tanah air. Selain itu potensi kemunculan versi buas dari Ioniq 5 yakni Ioniq 5 N pun masuk dalam list.

“Kona EV kemungkinan besar akan hadir di awal tahun 2024,” tutur salah satu sumber terpercaya kami beberapa waktu lalu. “Sedangkan produksinya baru akan mulai pada April 2024,” imbuhnya.

Dengan demikian, apabila benar Kona EV hadir di IIMS 2024, maka statusnya hanya sebagai perkenalan ataupun bisa juga launching di mana unit baru akan dikirim setelah masa produksi di bulan April 2024.

Mengenai Ioniq 5 N, mobil yang diperkenalkan pada Goodwood Festival of Speed 2023 silam ini merupakan varian performa tinggi dari Ioniq 5 yang dibekali dua motor listrik yang memilin roda depan dan belakang serta memiliki tenaga puncak 601 hp dan torsi puncak 740 Nm.

Untuk mempertajam handlingnya, Ioniq 5 N memiliki trak roda lebih lebar 50 mm dari model standar dan mobil ini lebih rendah 20 mm. Selain itu, ia juga dilengkapi dengan perangkat aerodinamika seperti spoiler dan juga diffuser belakang.

Nah, apakah kedua mobil ini yang akan diperkenalkan Hyundai di Indonesia? Simak terus perkembangannya. (AB/SS)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com