Harga Belum Pasti, Suzuki Jimny 5 Pintu Sudah Dipesan 1500 Unit

Harga Belum Pasti, Suzuki Jimny 5 Pintu Sudah Dipesan 1500 Unit

OTODRIVER - Suzuki Indonesia sudah membuka pesanan Jimny 5 pintu sejak 1 Januari 2024. Namun, belum ada sebulan pesanan tersebut tembus 1.000 unit. Managing Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) Donny Saputra mengatakan, kuota Jimny 5 pintu untuk Indonesia sekitar 100-150 unit per bulan dan didatangkan secara Completely Built Up (CBU) dari India. 

"Kami sudah buka pesanan resmi sejak 1 Januari, untuk pemesanan yang masuk, sudah 1.500 unit. Ada konsumen yang switching dari yang semula inden Jimny 3 pintu jadi 5 pintu," ujar Donny saat jumpa dengan jurnalis di Jakarta, Selasa (23/1).

Dalam menyalurkan produk ini, ia juga menjelaskan bahwa konsumen yang sudah melakukan pemesanan nantinya akan disaring dan diverifikasi. "Konsumen yang tercatat sebagai pengguna kendaraan Suzuki sebelumnya akan diprioritaskan," papar Donny.

Terkait strategi soal inden Jimny 5 pintu ini, Suzuki sudah menganalisis simply, pola supply dan demand. Serta sudah mempelajari sebagaimana besar demand yang diterima saat launching Jimny 3-door di 2019. "Kita sudah pelajari semua pola market, demografis, infografi dan kami yakin supply yang nanti ada mudah-mudahan dapat memenuhi kuota demand yang diharapkan masyarakat," ujar Harold Donnel, 4W Marketing Director PT SIS , saat dijumpai di bilangan Jakarta Pusat.(23/01)

Sementara itu, untuk soal harga jual Jimny 5 pintu, Suzuki masih belum bisa memberikan bocoran. "Yang pasti harganya akan kami update saat rilis resmi mobilnya. Kami pastikan kita akan membuat price positioning untuk Jimny 5 pintu," lanjutnya.

Terkait strategi soal inden Jimny 5 pintu ini, Suzuki sudah menganalisis simply, pola supply dan demand. Serta sudah mempelajari sebagaimana besar demand yang diterima saat launching Jimny 3 doors di 2019. "Kita sudah pelajari semua pola market, demografis, infografi dan kami yakin supply yang nanti ada mudah-mudahan dapat memenuhi kuota demand yang diharapkan masyarakat," ujar pria ramah ini 

Di Indonesia harga Jimny 3 pintu saat ini dijual dengan harga Rp 443,9 juta hingga Rp 460,5 juta, dengan begitu kemungkinan harga Jimny 5 pintu akan berada di kisaran Rp 500 juta. Di India, mobil ini dibanderol mulai dari 12.74 lakh atau sekitar Rp 216 juta. Sedangkan varian tertingginya tembus 15.05 lakh atau sekitar Rp 269,9 juta. (GIN)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com