GWM Haval Jolion Dirakit Di Dalam Negeri Mulai Agustus 2024

Tak muluk-muluk, Inchcape hanya sediakan perakitan kapasitas terpasang 8 ribu unit per tahun
Penulis: Suryo Sudjatmiko
Sabtu, 13 Juli 2024 10:15 WIB
Berita - GWM Haval Jolion Dirakit Di Dalam Negeri Mulai Agustus 2024
Bagikan ke:

OTODRIVER - Great Wall Motor (GWM) akan resmi meluncurkan Haval Jolion pada Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024, Minggu depan. Jolion akan menjadi model GWM pertama yang dirakit di tanah air.

HEV akan masuk secara CKD (completely knock down) dan akan dirakit di fasilitas milik Inchcape Indonesia di Wanaherang, Jawa Barat.

General Manager GWM Indonesia, Contantinus Herlijoso membeberkan bahwa pihaknya  akan mulai melakukan perakitan Jolion pada Agustus mendatang.

Foto - GWM Haval Jolion Dirakit Di Dalam Negeri Mulai Agustus 2024
Haval Jolion HEV

Disebutkan bahwa Inchcape memberikan ruang produks dengan kapasitas terpasang sebanyak 8.000 unit per tahun untuk Jolion.

"Kami tidak berbagi line produksi dengan merek lain, karena Inchape masih ada fasilitas yang belum terutilisasi," kata sosok yang akrab disapa Joso saat berbincang dengan media, Rabu (10/7).

Walau demikian, pemesanan Jolion bakal dibuka lebih awal yakni saat GIIAS 2024. 

Jolion akan menjadi kunci pembuka produk-produk GWM lainnya untuk dirakit di Indonesia. Dalam kesempatan yang sama, Joso memberikan kode keras bahwa produk lainnya yakni Haval H6 akan menyusul dirakit di Wanaherang mulai tahun depan. (SS)

#gwm #hev #haval-jolion #inschape-indonesia

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.