Gaspoll Semarang-Surabaya, Segini Hasil Konsumsi BBM Chery Tiggo 5X

Dalam media tes drive Jakarta-Surabaya menggunakan Tiggo 5X, kami berhasil mencoba top speed mobil ini.
Penulis: Ahmad Biondi
Selasa, 4 Juni 2024 12:00 WIB
Berita - Gaspoll Semarang-Surabaya, Segini Hasil Konsumsi BBM Chery Tiggo 5X
Bagikan ke:

OTODRIVER – PT Chery Sales Indonesia (CSI) menegaskan bakal meluncurkan secara resmi model terbarunya, Chery Tiggo 5X pada 13 Juni 2024. Sebelum peluncurannya tiba, mobil ini sudah diuji OtoDriver dalam acara media tes drive Tiggo 5X dari Jakarta hingga Surabaya.

Dalam acara tersebut, kami dibebaskan untuk mengemudi dengan gaya masing-masing dan memperoleh informasi dari Tiggo 5X. Sama-sama kita ketahui, mobil ini sudah dibuka pemesanannya sejak IIMS 2024 dengan harga mulai Rp 249 hingga Rp 299 jutaan.

Lantas pada kesempatan dari Semarang hingga Surabaya yang menempuh jarak 350-an KM. Kami berhasil mencetak top speed hingga 160 km/jam. Jalan bebas hambatan yang lenggang serta kawalan Chery di depan serta belakang, membuat kami percaya diri untuk mencoba kehebatan mesinnya.

Foto - Gaspoll Semarang-Surabaya, Segini Hasil Konsumsi BBM Chery Tiggo 5X
Mesinnya tergolong responsif di putaran bawah

Sebagai catatan, Chery Tiggo 5X dibekali mesin 1.500 cc naturally aspirated yang sanggup menyemburkan daya hingga 112 hp dengan torsi 138 Nm. Di kelasnya, ia hanya kalah tipis dari Honda WR-V.

Setelah beberapa kali mesin disiksa dengan pedal dalam, hasil konsumsi yang kami peroleh finish di kota Pahlawan mencapai 10,2 km/liter.

Foto - Gaspoll Semarang-Surabaya, Segini Hasil Konsumsi BBM Chery Tiggo 5X
Hasil konsumsi BBM Semarang-Surabaya

Terkait dimensi, Chery Tiggo 5X memiliki panjang 4.358 mm, lebar 1.830 mm dan tinggi 1.670 mm.

Mobil ini dibekali layar instrumen full digital berukuran 7 inci dan head unit sebesar 10,25 inci yang sudah terkoneksi dengan Bluetooth, Apple CarPlay serta Android Auto.

Fitur keselamatan yang diadopsi cukup mumpuni, seperti 6 Airbags/Dual SRS Airbags, Anti Lock Brake System, Emergency Brake Assist, hingga Brake Assist System. (AB)

#tiggo-5x #mobil-baru-chery

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.