Chery Bakal Bawa Produk Yang Didedikasikan Khusus Untuk Pasar Indonesia

Chery menjadi salah satu merek asal Tiongkok yang berkembang sangat pesat di Indonesia.
Penulis: Aditya Widiutomo
Rabu, 18 September 2024 13:00 WIB
Berita - Chery Bakal Bawa Produk Yang Didedikasikan Khusus Untuk Pasar Indonesia
Bagikan ke:

OTODRIVER – Chery menjadi salah satu merek asal Tiongkok yang berkembang sangat pesat di Indonesia. Saat ini, total mereka sudah menghadirkan 5 model mobil di Tanah Air dan fokus terhadap SUV.

Sebut saja mulai dari model entry level mereka Tiggo 5X hingga mobill listrik Omoda E5. Namun, pihak Chery juga menyebutkan bahwa akan ada satu model di masa mendatang yang didedikasikan khusus untuk pasar Indonesia.

Foto - Chery Bakal Bawa Produk Yang Didedikasikan Khusus Untuk Pasar Indonesia
Chery Omoda E5

"Sedang di-develop, tapi itu untuk prosesnya sendiri memang masih panjang karena tim kami juga baru memulai. Akhir tahun juga kemungkinan ada yang datang ladi dari R&D untuk melihat pasarnya," ujar Ilham Pratama, Head of Marketing PT Chery Sales Indonesia (CSI) saat ditemui beberapa waktu lalu.

Lebih jelas, Ilham mengungkapkan bahwa produk tersebut sangat memenuhi kriteria pasar Indonesia, yakni dengan konfigurasi bangku 7 seater dan bermesin bensin konvensional.

"Mungkin 7 seater, karena kita sama-sama tahun segmen tersebut yang masih besar di Indonesia, jadi salah satunya kemungkinan akan bidik ke segmen itu. Untuk mesin untuk saat ini kita masih ke internal combustion engine (ICE)," tambahnya.

Sedangkan Evan Angganantika Head of Marketing Jaecoo mengungkapkan bahwa pasar Indonesia adalah market yang sangat penting.

"Semua tentu berpikir hal yang sama (menghadirkan model khusus untuk Indonesia) karena memang menjadi market yang penting dan mendapat perhatian khusus. Kalau ditanya model khusus saya menjawab tidak menutup kemungkinan, tapi butuh waktu pendalaman yang lebih di Indonesia untuk menentukan langkah strategis berikutnya," ujarnya. (AW).

#chery #produk-baru

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.