Ford Ranger PHEV Resmi Melenggang

Ford Ranger berpenggerak Plug-in Hybrid resmi melakukan debutnya.
Penulis: Aditya Widiutomo
Kamis, 19 September 2024 09:00 WIB
Berita - Ford Ranger PHEV Resmi Melenggang
Bagikan ke:

OTODRIVER – Ford Ranger berpenggerak Plug-in Hybrid resmi melakukan debutnya. Seperti dilansir dari paultan.org (18/9), double cabin ini pertama kali hadirnya di Jerman.

Menariknya, pilihan penggerak PHEV ini ditemukan di varian dieselnya, yakni mesin bensin 2.300 cc. Motor listriknya tersebut diletakkan di antara mesin bensin dengan transmisi otomatik 10 percepatannya.

Foto - Ford Ranger PHEV Resmi Melenggang
Ford Ranger 

Soal spesifikasinya, Ranger PHEV ini menggotong baterai berkapasitas 11,8 kWh dengan jarak tempuh terjauhnya mencapai 45 km dalam mode full listrik berdasarkan metode WLTP. Sementara untuk socket pengisian dayanya menggunakan tipe AC Type 2.

Dan untuk tenaga mesinnya, Ford menyebutkan mesin bensinnya tersebut menghasilkan tenaga sebesar 102 PS namun tidak disebutkan berapa tenaga gabungan mesin bensin dan motor listriknya.

Selain itu, Ford mengklaim bahwa Ranger PHEV ini akan memiliki kemampuan yang sama dengan varian lainnya. Seperti di antarnya kemampuan towing hingga 3.500 kg dan juga kemampuan offroad yang dilengkapi dengan system 4WD dengan dual range Transfer case dan juga Locker Differential pada gardan belakang. Adapun kemampuan menyelam mobil ini diklaim mencapai 80 cm.

Namun belum diketahui apakah Ford Ranger PHEV ini bakal hadir di Indonesia atau tidak. Untuk pasar Tanah Air, merek Ford yang berada di bawah naungan RMA Group memasarkan kembali Ford Ranger.

Ada beberapa tipe yang dipasarkan di Indonesia. Mulai dari varian terendahnya XLS dan juga tipe teratas, Raptor. (AW).

#ford #ranger-phev

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.