BMW Indonesia Luncurkan i5 Touring, Mobil Estate Listrik Pertama Di Kolong Jagad

Dalam peluncurannya Managing Director BMW Group Asia, Lars Nielsen menyebutnya sebagai mobil listrik touring pertama di kolong jagat untuk kategori premium.
Penulis: Suryo Sudjatmiko
Rabu, 18 September 2024 19:56 WIB
Berita - BMW Indonesia Luncurkan i5 Touring, Mobil Estate Listrik Pertama Di Kolong Jagad
Bagikan ke:

OTODRIVER - BMW Indonesia resmi meluncurkan i5 Touring di pasar Indonesia, Rabu (18/09/2024) di Jakarta. Label Touring di belakang nama varian elektrik dalam keluarga 5 Series ini menunjukkan jatidirinya sebagai sebuah estate. 

Dalam peluncurannya Managing Director BMW Group Asia, Lars Nielsen menyebutnya sebagai mobil listrik touring pertama di kolong jagat untuk kategori premium.

“i5 Touring  merupakan  bagian dari keluarga business sedan terlaris dunia, Selama lebih dari  50 tahun, ia mempertahankan kepemimpinan di segmen sedan kelas menengah dengan penjualan lebih dari 1,2 juta unit secara global,” terang Nielsen. “Sekarang kami lanjutkan kisah sukses ini dengan sebuah mobil listrik,” sambungnya. 

Foto - BMW Indonesia Luncurkan i5 Touring, Mobil Estate Listrik Pertama Di Kolong Jagad
BMW i5 - Touring

Sosok bergaya estate ini dilengkapi dengan motor listrik tunggal yang mampu menghimpun tenaga 340 hp dan torsi 430 Nm yang dihamburkan ke roda belakang. Dengan kinerja ini ia mampu dilecut 0-100 km/jam dalam tempo 6,1 detik. 

Sumber tenaganya disuplai dari baterai sebesar 82,2 kWh dengan kemampuan jelajah diklaim di 560 km dengan metode pengetesan WLTP (World Harmonized Light Vehicle Test Procedure). Klaim ini identik dengan i5 sedan.

Point besar dari sosok i5 Touring ini adalah fleksibilitas ruang kargo yang lebih besar, berkat atap ekstra yang menaungi kabin di belakang pilar C. Dalam kondisi standar kapasitas bagasi adalah 570 liter, sedangkan saat bangku baris kedua dilipat habis, kapasitasnya pun menjadi 1.700 liter. 

Foto - BMW Indonesia Luncurkan i5 Touring, Mobil Estate Listrik Pertama Di Kolong Jagad
BMW i5 - Touring

Sebagai mobil kelas premium i5 Touring ini syarat dengan fitur-fitur teknologi canggih terkini seperti sistem infotainment terbaru BMW iDrive 8.5 hadir dengan layar sentuh curved display dan sistem suara berkualitas besutan Harman Kardon. Terdapat juga BMW Interaction Bar, BMW Navigation, Driving Assistant Professional, Parking Assistant Plus dan juga BMW Connected Drive with MyBMW App.Fitur infotainment lain yang bisa dinikmati yaitu AirConsole yang memungkinkan memainkan game di mobil dan terhubung ke smartphone.

Mobil yang masuk secara CBU ini juga dilengkapi dengan berbagai fitur keselamatan dan bantuan pengemudi mutakhir, seperti Adaptive Cruise Control, Lane Keeping Assist, Parking Assistant, serta BMW Driving Assistant Professional, yang membantu pengemudi dalam situasi berkendara di jalan raya maupun perkotaan.

Guna mensuport kenyamanan penumpang, dihadirkan fitur-fitur seperti  penyetingan pada bangku, sistem udara otomotis, sunroof yang memberikan nuansa segar pada interior, selain ruang yang lebih lapang yang disuguhkan pada sebuah estate. 

Foto - BMW Indonesia Luncurkan i5 Touring, Mobil Estate Listrik Pertama Di Kolong Jagad
BMW i5 - Touring

BMW i5 Touring saat ini melenggang tanpa pesaing di Indonesia. BMW Group Indonesia membanderolnya dengan harga Rp 2,2 milyar off the road.

Director of Communication BMW Group Indonesia Jodie O’Tania menyebutkan bahwa kuota i5 Touring untuk pasar Indonesia terbatas. “Tahun 2024 ini hanya dapat 25 unit saja, di mana unit tersebut sudah ada di Indonesia. Tapi jika konsumen menginginkannya lagi bisa saja disorder tapi pasti bakal lama,” tutupnya. (SS)

#bmw #bmw-i5-touring #bmw-group-indonesia

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.