Distribusi Unit Aion Y Plus Ke Konsumen Diklaim Tak Akan Selama BYD Dan Citroen E-C3

GAC Aion Y Plus resmi hadir di Indonesia
Penulis: Aditya Widiutomo
Kamis, 20 Juni 2024 17:49 WIB
Berita - Distribusi Unit Aion Y Plus Ke Konsumen Diklaim Tak Akan Selama BYD Dan Citroen E-C3
Bagikan ke:

OTODRIVER – GAC Aion Y Plus resmi hadir di Indonesia pada Rabu (19/6). Dengan peluncuran resminya, maka konsumen kini bisa memesan mobil listrik asal Guangzhou Cina tersebut.

Lantas, jika konsumen melakukan pemesanan kendaraan saat ini, kapan unit Aion Y Plus sampai ke tangan konsumen? Andry Ciu selaku Chief Executive Officer Aion Indonesia menjelaskan bahwa distribusi Aion Y Plus akan dimulai pada periode Juli hingga Agustus mendatang.

Foto - Distribusi Unit Aion Y Plus Ke Konsumen Diklaim Tak Akan Selama BYD Dan Citroen E-C3
GAC Aion Y Plus

“Distribusi pertama dari Aion Y Plus akan kami lakukan pada Juli-Agustus mendatang,” ungkapnya saat peluncuran resmi Aion Y Plus di Indonesia bertempat di Jakarta Pusat, Rabu (19/6).

Artinya, jika klaim ini benar, waktu tunggu dari Aion Y Plus hanya memakan waktu 1 hingga 2 bulan saja. Tentu hal ini menjadi penting mengingat beberapa merek lain membutuhkan waktu delivery unit yang cukup lama.

Salah satunya adalah BYD. Merek mobil listrik raksasa asal Shenzhen, Cina ini pertama kali meluncur pada Januari 2024 silam. Namun distribusi ke tangan konsumen baru terjadi pada bulan Juni 2024 sehingga konsumen harus menunggu 5 bulan lamanya.

Kemudian terdapat satu model lagi yakni Citroen E-C3. Mobil listrik blasteran Perancis India ini pertama kali diluncurkan pada ajang GIIAS 2023 lalu tepatnya pada bulan Agustus 2023. Dan delivery unit ke tangan konsumen baru dilakukan pada bulan Juni 2024 ini dan konsumen harus menunggu 10 bulan. (AW).

#gac #aion-y-plus

Bagikan ke:
Jangan lewatkan 2

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.