Disebut-Sebut Sebagai Penjegal Zenix, Inilah Perbandingan BYD M6 Dengan Zenix Hybrid

BYD M6 dianggap bisa jadi penjegal Innova Zenix hybrid.
Penulis: Ahmad Biondi
Jumat, 30 Agustus 2024 11:00 WIB
Berita - Disebut-Sebut Sebagai Penjegal Zenix, Inilah Perbandingan BYD M6 Dengan Zenix Hybrid

Otodriver

Bagikan ke:

OTODRIVER – Kehadiran BYD M6 di pasar otomotif Indonesia disebut-sebut bisa menjegal dominasi Toyota Innova Zenix sebagai penguasa MPV tanah air. Apalagi mobil listrik yang baru diperkenalkan saat GIIAS 2024 Juli lalu ini, dikabarkan sudah dipesan sebanyak ribuan unit.

Kapasitas kabin yang lapang serta harga jual yang terjangkau menjadi salah satu daya tarik BYD M6 untuk pasar Indonesia. Mobil tersebut dianggap sesuai dengan kriteria konsumen di Negeri Batik.

Saat ini, BYD memasarkan M6 atas tiga varian yang dibanderol Rp 379 juta hingga Rp 429 juta. Lantas jika kita bandingkan dengan Zenix hybrid, maka harga termahal BYD M6 paling dekat dengan Zenix Hybrid tipe terendah yaitu G CVT yang dijual Rp 482 jutaan.

Dengan selisih harga Rp 53 juta, berikut perbandingan keduanya.

Dimensi

Kijang Innova Zenix Hybrid memiliki dimensi yang sedikit lebih besar dibandingkan dengan BYD M6. Dengan panjang 4.755 mm, lebar 1.850 mm, dan tinggi 1.795 mm, Innova Zenix Hybrid menawarkan ruang kabin yang lebih luas. Sementara itu, BYD M6 memiliki panjang 4.710 mm, lebar 1.810 mm, dan tinggi 1.690 mm.

Foto - Disebut-Sebut Sebagai Penjegal Zenix, Inilah Perbandingan BYD M6 Dengan Zenix Hybrid
Innova Zenix

Performa 

Berbicara dapur pacunya, Innova Zenix Hybrid masih mengandalkan kombinasi mesin bensin dan motor listrik. Mesin 2.000 cc TNGA yang digunakan mampu menghasilkan tenaga gabungan hingga 184 hp dengan torsi 205,9 Nm.

Di sisi lain, BYD M6 mengusung teknologi full electric dengan baterai BYD Blade berkapasitas 55,4 kWh, yang mampu menempuh jarak hingga 420 km dengan tenaga maksimal 120 kW setara 154 hp dan torsi 310 Nm.

Fitur

Dalam hal fitur, varian terendah dari kedua model ini memiliki keunggulan masing-masing. Innova Zenix Hybrid dilengkapi dengan dua SRS airbag, sensor parkir, vehicle stability control, dan hill start assist. Sementara itu, BYD M6 hadir lebih lengkap dengan enam airbag, TPMS, ABS, electric parking brake, hingga fitur keselamatan canggih lainnya seperti coordinated regenerative braking dan roll movement intervention.

Garansi

Toyota memberikan garansi hingga 8 tahun atau 160.000 km untuk baterai pada Innova Zenix Hybrid, dengan layanan klaim yang tersedia di seluruh jaringan dealer Toyota di Indonesia. Sedangkan, BYD M6 menawarkan garansi selama 6 tahun atau 150.000 km untuk kendaraannya, dan garansi 8 tahun atau 160.000 km untuk traction battery. (AB)

#toyota-zenix-hybrid #byd-m6 #mobil-baru-toyota-dan-byd #harga-byd-m6 #zenix-hybrid-lawan-byd-m6

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.