Chery Akan Bawa Tiggo Versi Baru di IIMS 2024?

Chery Akan Bawa Tiggo Versi Baru di IIMS 2024?

OTODRIVER - Produsen otomotif asal China Chery akan meluncurkan mobil terbarunya pada Februari 2024, bukan Omoda E5 yang sudah direncanakan Chery tapi Tiggo versi terbaru.

Hal itu dikatakan Assistant President Director PT Chery Sales Indonesia (CSI) Zeng Shuo di mana model baru tersebut akan dipamerkan di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 pada 15-25 Februari di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

"Di IIMS 2024 kami memiliki kejutan, mungkin untuk seri Tiggo ada beberapa kejutan,” kata Zeng dikutip dari Antara, Rabu (31/1).

Saat ini, Chery sudah meluncurkan seri Tiggo yang telah mengaspal di tanah air sejak 2023 lalu Tiggo 7 Pro dan Tiggo 8 Pro. Patut menjadi pertanyaan model Tiggo apa yang akan diperkenalkan Chery?

Chery Group sendiri telah resmi meluncurkan SUV terbaru mereka yakni Tiggo 9 di Cina, SUV ini berkapasitas 5 dan 7 penumpang ini kelasnya berada diatas Tiggo 8. Secara tampilan Tiggo 9 punya dimensi yang cukup besar.

Panjangnya mencapai 4.820 mm, lebar 1.930 mm, dan tinggi 1.699 mm serta wheelbase 2.820 mm, lebih besar dikit dengan Tiggo 8 Pro yang sudah dijual di Indonesia. Di bagian depan terdapat fascia besar dan lebar dengan gril chrome model vertikal. Bentuk headlamp juga hampir serupa dengan Tiggo 8.

Lebih lanjut, bicara membawa Tiggo 9 untuk ke Indonesia sebelumnya General Manager Marketing PT CSI Rifkie Setiawan mengatakan, pihaknya tentu berkeinginan membawa Tiggo 9. "Pasti ada keinginan mobil ini ke Indonesia, sudah banyak juga konsumen kita yang menanyakan," ujar Rifkie beberapa waktu lalu. (GIN)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com