BYD M6 EV Murah Tetap Hadir Dengan Teknologi Tinggi

M6 dibekali dengan baterai blade battery dan dilengkapi dengan teknologi ADAS
Penulis: Suryo Sudjatmiko
Senin, 29 Juli 2024 11:49 WIB
Berita - BYD M6 EV Murah Tetap Hadir Dengan Teknologi Tinggi
Bagikan ke:

OTODRIVER - Salah satu bintang yang bersinar dari booth BYD di ajang GIIAS 2024 adalah M6 yang hadir sebagai MPV dengan tiga baris bertenaga listrik pertama di Indonesia.

“BYD M6 dirancang khusus untuk keluarga Indonesia dengan menawarkan kombinasi antara ruang, kenyamanan, performa dan teknologi terkini,” terang Eagle Zhao, Presiden Direktur PT BYD Motor Indonesia saat ditemui di GIIAS 2024. 

BYD M6 atau yang dikenal juga sebagai BYD Song Max EV pertama kali hadir tampil di depan publik di Bangkok International Motor Show 2024, Mei 2024 silam. 

Sebelumya M6 sudah diluncurkan di Hongkong pada Juni 2024 silam dan menyusul di Indonesia.

Hal yang jadi daya tarik yang membetot perhatian pasar adalah banderol yang dicantelan harga Rp 379 juta hingga Rp 425 juta. 

Dengan harga sedikit di atas LMPV ini, apakah BYD membekali M6 dengan teknologi usang?

Berdasar spesifikasi resmi yang dikeluarkan BYD, M6 ini menggunakan baterai modern yakni Blade Battery yang diklaim aman, padat energi dan memiliki kecepatan pengisian daya. MPV setrum ini dibekali dengan dua pilihan baterai yakni Standard (55.4 kWh; 420km) dan Superior (71.8 kWh; 530km). 

Sedangkan dari sisi fitur keselamatan M6 dibekali dengan teknologi Advanded Driver Assistance System (ADAS). Teknologi ini diterapkan menggunakan berbagai sensor seperti kamera, radar hingga ultrasonic untuk mendeteksi obyek di sekitar kendaraan.

Foto - BYD M6 EV Murah Tetap Hadir Dengan Teknologi Tinggi
Detail BYD M6 - Tampilan detail BYD M6

Beberapa di antara fitur termasuk automatic engine braking (AEB) atau pengeraman darurat otomatis, lane depature warning (LDW), yang memantau marka jalan dan memberi peringatan ketika pengendara keluar dari jalur disertai lane keeping assistance (LKA).

Kemudian ada adaptive cruise control (ACC) untuk mempertahankan kecepatan yang ditentukan sambil menjaga jarak aman dari kendaraan lain dengan menggunakan sensor kamera. 

Fitur-fitur ADAS di BYD M6 diklain berfungsi dalam berbagai kondisi dan menyesuaikan dengan cuaca sehingga tak sekedar hanya membuat berkendara lebih aman, tapi juga mengubah mobilitas penggunanya. 

Teknologi smart system salah satunya melalui suara atau voice recognition. Sistem ini dilengkapi dengan vehicel contro, intelligent navigation, connected services dan entertainment. (SS)

#byd #m6 #blade-battery

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.