BYD: Mobil Listrik Sekarang Sudah Terjangkau

Kehadiran merek Build Your Dreams alias BYD di Indonesia memang membuat gempar untuk industri mobil listrik di Indonesia.
Penulis: Aditya Widiutomo
Senin, 29 Juli 2024 09:00 WIB
Berita - BYD: Mobil Listrik Sekarang Sudah Terjangkau
Bagikan ke:

OTODRIVER -  Kehadiran merek Build Your Dreams alias BYD di Indonesia memang membuat gempar untuk industri mobil listrik di Indonesia. Pasalnya, BYD menghadirkan mobil listrik di Indonesia dengan harga yang sangat kompetitif.

Bahkan model baru yang dihadirkan di Indonesia, yakni M6 pun memiliki harga yang cukup mengagetkan. Eagle Zhao selaku President Director PT BYD Motor Indonesia menjelaskan bahwa pihaknya memberikan harga jual mobil listrik di Indonesia sangat terjangkau agar bisa menjangkau masyarakat luas di Indonesia.

Foto - BYD: Mobil Listrik Sekarang Sudah Terjangkau
BYD M6 diluncurkan GIIAS 2024 - BYD M6 resmi diluncurkan di GIIAS 2024

“Kami ingin lebih banyak lagi masyarakat Indonesia menerima teknologi elektrifikasi. Jangan khawatir mengenai harga. Jangan berpikir mobil dengan teknologi baru tidak akan memiliki harga yang kompetitif,” ujarnya di GIIAS 2024, Jumat (26/7).

Selain itu, ia mengungkapkan bahwa BYD memiliki rantai pasok yang lengkap sebagai perusahaan teknologi yang lantas bisa membuat harga mobilnya di Indonesia terjangkau.

“BYD hanya memiliki teknologi tetapi juga memiliki rantai pasokan yang bermanfaat secara nasional, kami menyebutnya sebagai integrasi vertikal. Setahu saya hanya ban dan kaca yang tidak bisa kami produksi, hal ini yang memungkinkan kami untuk melangkah memberikan masyarakat mobil listrik bisa dimiliki dengan dana terjangkau,” tambahnya.

BYD sendiri menghadirkan M6 di Indonesia dengan harga yang sangat terjangkau. MPV listrik satu ini dijual dengan harga mulai dari Rp 379 juta dan varian termahalnya di harga Rp 429 juta.

Bahkan tidak hanya itu, BYD juga meluncurkan varian entry level dari Dolphin dan juga Atto 3 dengan harga yang lebih murah dibandingkan varian sebelumnya yang dipasarkan di Indonesia. (AW).

 

#byd #harga-mobil-listrik

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.