Begini Wujud Hyundai Ioniq 5 N Yang Dirancang Khusus Untuk Ajang Balap

Begini Wujud Hyundai Ioniq 5 N Yang Dirancang Khusus Untuk Ajang Balap

OTODRIVER - Hyundai Ioniq 5 N eN1 Cup resmi melakukan debutnya. Mobil ini hadir pada acara event latihan pada Hyundai N Festival Motorsport yang akan digelar tak lama lagi.

Hadirnya mobil ini merupakan bukti keseriusan Hyundai akan era baru balap mobil listrik. Lantas, apa perbedaannya dengan Ioniq 5 N biasa?

Hyundai Ioniq 5 N eN1 Cup

Perubahan terbesarnya ada di bagian tampilannya. Ioniq 5 N eN1 Cup ini hadir dengan body styling yang lebih agresif dibandingkan Ioniq 5 N.

Di bagian depannya, Ioniq 5 N NPX 1 ini hadir dengan bemper dan splitter layaknya mobil yang dirancang khusus untuk ajang balap Time Attack. Beralih ke bagian samping, Anda bakal menemukan desain side skirt baru dengan overfender yang lebih lebar daripada Ioniq 5 N.

Sementara di bagian buritannya, terdapat GT Wing Spoiler yang memiliki dimensi besar dan juga lagi-lagi terdapat splitter agresif di bagian bemper yang dipercaya bisa memperbaiki tingkat aerodinamika jika dibandingkan Ioniq 5 N. Tidak hanya itu, bobot keseluruhan kendaraan lebih ringan 250 kg dibandingkan Ioniq 5 N biasa.

Sebagai mobil listrik yang dirancang untuk balapan, nantinya Ioniq 5 N eN1 Cup ini akan dibekali dengan suara artifisial yang berbeda-beda pada setiap tim balap.

Untuk spesifikasi motor listriknya  sendiri, mobil ini memiliki spek yang sama persis dengan Ioniq 5 N. Sebagai catatan, Ioniq 5 N memiliki motor listrik dengan tenaga mencapai 641 hp dengan torsi 740 Nm dengan catatan waktu akselerasi 0-100 km/jam dalam 3,4 detik saja. (AW).

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com