Baterai Milik BYD Diklaim Sanggup Tembus 1,2 Juta Kilometer

Baterai Milik BYD Diklaim Sanggup Tembus 1,2 Juta Kilometer

OTODRIVER - Merek BYD resmi hadir di Indonesi dengan membawa 3 model mobil listrik andalannya, yakni Seal, Atto 3, dan juga Dolphin.

Salah satu keunggulan yang dimiliki oleh mobil listrik BYD adalah tipe baterainya.

BYD

Seluruh mobil listrik BYD menggunakan baterai tipe Blade Battery Lithium Ferro Phosphate (LFP).

Nathan Sun selaku Operation Director BYD Motor Indonesia menjelaskan bahwa baterai adalah komponen terpenting dari sebuah mobil listrik dan menjadi pertimbangan konsumen untuk membeli sebuah EV.

"Karena battery dari EV, orang pikir itu paling penting. Karena selalu berpikir bagaimana keamanan, bagaimana durability, bagaimana lifetime. Terutama kita kedepankan super safety, super strength, super endurance, super lifetime, dan super durability," ujarnya saat peluncuran BYD di Taman Mini Indonesia Indah di Jakarta Timur, Kamis (18/11).

Selain itu, BYD sendiri mengklaim bahwa tipe baterai yang diusungnya bisa menembus jarak tempuh hingga 1,2 juta kilometer.

"Blade battery bisa ditempuh sampai lebih dari 1,2 juta kilometer. Jadi konsumen kita nggak usah khawatir. Bayangkan, 1,2 juta kilometer bisa pakai berapa tahun? Tidak usah khawatir baterai nanti ada masalah bagaimana, ini sudah teruji. Keamanan adalah hal utama dari produk kami. Dari blade battery, kami memberikan performa yang luar biasa," tambahnya.

Bahkan BYD sendiri telah melakukan pengujian daya tahan dari Blade Battery ini.

Jika ditusuk dengan jarum, Blade Battery ini terbukti tidak meledak dan baterai jenis Nickel Cobalt Mangan alias NCM justru meledak. (AW).

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com