Audi Bakal Suntik Mati Salah Satu Mobil Listriknya

Kemajuan dunia mobil listrik seakan mulai tersendat.
Penulis: Aditya Widiutomo
Minggu, 14 Juli 2024 13:00 WIB
Berita - Audi Bakal Suntik Mati Salah Satu Mobil Listriknya
Bagikan ke:

OTODRIVER – Kemajuan dunia mobil listrik seakan mulai tersendat. Setelah beberapa produsen mobil listrk mulai kembali fokus ke model ICE, begitu pula dengan Audi.

Seperti dilansir dari carscoops.com (13/7), Audi mengumumkan kabar mengejutkan dengan menyatakan akan menyuntik mati salah satu mobil listrik andalan mereka Audi Q8 e-tron dan Q8 Sportback e-tron.
 

Penurunan Audi Q8 e-tron dan Q8 Sportback e-tron, juga dikatakan disebabkan adanya perpindahan segmen konsumen kelas mewah. Hal ini dibuktikan dengan semakin banyaknya permintaan dari Q6 e-tron. Selain itu juga dijelaskan meningkatnya permintaan Audi Q6 e-tron tidak lepas dari harga yang lebih murah, lebih modern, dan jarak tempuh yang lebih jauh menjadi kunci mengapa Audi Q6 e-tron saat ini banyak penggemarnya.
 

Pengamat otomotif di Brussels mengatakan menurunnya permintaan akan Audi Q8 e-tron dan Audi Q8 Sportback, hal ini ikut berdampak pada jalur produksi Audi di Brussels. Menanggapi hal tersebut, CEO Audi Brussels, Volkers Germann, mengatakan hal tersebut baru diumumkan namun belum terealisasikan.
 

"Hadirnya pengumuman tidak berarti bahwa keputusan telah dibuat. Namun, berita ini telah dirasakan sangat mendalam oleh karyawan di Brussels dan oleh saya," ucap Volker seperti dilansir dari carscoops.com.
 

Namun tidak dijelaskan, seberapa parah dampak dari diberhentikannya produksi Audi Q8 e-tron dan Q8 Sportback tersebut. (AW).

#audi #q8-e-tron

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.