Wuling Teken MoU Investasi Proyek Baru dalam Ekosistem Mobil Listrik

Wuling
Penulis: Suryo Sudjatmiko
Senin, 1 Mei 2023 11:00 WIB
Berita - Wuling Teken MoU Investasi Proyek Baru dalam Ekosistem Mobil Listrik
Bagikan ke:

Mobil listrik di Indonesia tengah mengalami perkembangan dan Wuling kembali perkuat komitmennya untuk mengembangkan ekosistem kendaraan listrik berbasis baterai di Tanah Air.

Perwujudan  dengan seremoni yang digelar di Wuling Center ini berupa handover secara simbolis baterai mobil listrik dan juga penandatanganan nota kesepahaman (MoU) terkait investasi proyek baru KBLBB antara PT SGMW Motor Indonesia dengan Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Indonesia.

Dalam pengembangan produksi mobil listriknya di Indonesia, Wuling menggandeng berbagai perusahaan global sebagai mitra rantai pasok. Salah satunya Gotion Hi-Tech untuk memproduksi baterai. Gotion Hi-Tech merupakan perusahaan global yang berinvestasi di Indonesia untuk bidang pembuatan baterai kendaraan listrik. Selain produk baterai, output kerjasama ini untuk memberikan kemudahan dalam layanan purna jual baterai kendaraan listrik Wuling di Tanah Air.  

“Ini merupakan tonggak baru perjalanan Wuling dalam rangka mendukung percepatan elektrifikasi kendaraan yang dicanangkan oleh pemerintah Indonesia," jelas Shi Guoyong, Presiden Direktur Wuling Motor dalam keterangan resminya.  

Foto - Wuling Teken MoU Investasi Proyek Baru dalam Ekosistem Mobil Listrik

"Melalui penandatanganan nota kesepahaman dengan Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Indonesia serta penyerahan baterai mobil listrik hasil kerjasama Gotion Hi-Tech yang diproduksi di dalam negeri tentunya menjadi komitmen nyata Wuling dalam mengembangkan ekosistem dan industri kendaraan bermotor listrik berbasis baterai dari hulu hingga hilir,” tambahnya.

Selain penandatangan MoU tersebut, Wuling secara simbolis menyerahkan 50 unit Air ev untuk mensupport kegiatan KTT ASEAN 2023 di Labuan Bajo, NTT yang akan digelar 9-11 Mei nanti.

Serah terima secara simbolis ini dilakukan oleh Presiden Direktur Wuling Motors, Shi Guoyong kepada Kementerian Sekretariat Negara yang diwakili oleh Setya Utama, selakuSekretaris Kemensetneg.

Foto - Wuling Teken MoU Investasi Proyek Baru dalam Ekosistem Mobil Listrik

#wuling

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.