Wuling Alvez, SUV Dengan Banderol Anak Muda dan Tetap Canggih

Penulis: Suryo Sudjatmiko
Jumat, 9 Juni 2023 14:20 WIB
Berita - Wuling Alvez, SUV Dengan Banderol Anak Muda dan Tetap Canggih
Bagikan ke:
Murah tapi tetap canggih

Wuling Alvez merupakan sebuah fenomena yang cukup menarik dalam sengitnya pertarungan di segmen SUV kelas menengah. Model yang diproduksi di Cikarang, Jawa Barat ini menjadi satu-satu yang dipatok harga cukup menarik yakni mulai di Rp 209 juta hingga Rp 295 juta untuk varian tertinggi.

Sedangkan pada rivalnya seperti Honda HR-V, Hyundai Creta, Kia Seltos hingga Toyota Yaris Cross, harga yang dipatok sudah jauh di atas SUV terbaru Wuling ini di kisaran Rp300-500 jutaan. 

Dari hal inilah yang menjadi modal bagi Alvez untuk menarik perhatian minat pasar first time buyer dan juga anak muda.

Harga boleh miring, namun bukan berarti Alvez jadi mobil yang terbelakang dalam hal fitur dan teknologi. 

Fitur dan teknologi 

Wuling tidak pelit dalam menggulirkan fitur- fitur baru yang banyak diunggulkan oleh pabrikan berlogo Lima Berlian itu.

Salah satu yang diunggulkan adalah fitur Advanced Driver Assistance System (ADAS) yang dapat diperoleh pada Alvez tipe EX (varian tertinggi). Pada kasta teratas inipun sudah disertakan juga sunroof yang membuat tampilan dan berkendara jadi lebih sporty.

Selain itu Alvez dilengkapi pula dengan Wuling Indonesian Command (WIND) yakni voice command berbahasa Indonesia yang memberikan kepraktisan bagi penggunanya). Dan tak ketinggalan, Alvez menawarkan koneksitas internet mulai Internet on Vehicle (IoV) yang sudah pasti memberikan sinergi dengan gaya hidup anak muda. Kedua fitur tersebut hanya ada pada tipe EX.

Foto - Wuling Alvez, SUV Dengan Banderol Anak Muda dan Tetap Canggih

Mengenai kabinnya, compact SUV ini menyodorkan kabin canggih dan nyaman. Lihat saja pada kehadiran Head unit berukuran 10,25 inci (CE dan EX), metercluster digital dengan layar TFT (Thin Film Transistor) full color sebesar 7 inci  (EX), sunroof elektrik (EX), bangku yang dibungkus kulit sintetik dan panel interior berbahan soft touch.

Dari ekteriornya, SUV ini cukup segar dan juga dinamis dengan suguhan opsi kelir dual tone, grille depan dengan desain berani, lampu utama LED projector yang bisa disetel (EX) sedangkan CE dan SE masih mengandalkan halogen.  DRL LED yang futuristik, lampu belakang LED, shark fin antenna, rear spoiler, pelek alloy 16 inci dan lain sebagainya.

Penjualan dan perubahan pola konsumen

Berdasar pada informasi per Mei silam, Alvez sudah terjual sebanyak 1.700 unit. Untuk komposisinya 80% adalah varian tertingginya yakni EX. 

Menanggapi angka yang tergolong gemilang pada produk baru tersebut, Dian Asmahani, Brand and Marketing Director Wuling Motors mengatakan bahwa saat ini terdapat pergeseran pola pada konsumen. Di mana konsumen sudah lebih selektif dalam memilih mobil dibandingkan dengan brand image. Mobil dengan fitur melimpah dengan banderol harga yang kompetitif akan semakin dilirik. 

Foto - Wuling Alvez, SUV Dengan Banderol Anak Muda dan Tetap Canggih

“Kita lihat sekarang konsumen itu lebih aware dalam memilih produk. Jadi mereka sudah punya banyak informasi dengan produk kita dengan harga yang bersahabat dan fitur yang didapatkan pun sekelas dengan rival-rival sekelas dari Jepang,” ungkapnya saat dijumpai Otodriver beberapa waktu lalu.

Varian 

Saat ini Wuling Alvez dijajakan dalam tiga opsi yakni 
Rp 209.000.000 (SE)
Rp 255.000.000 (CE)
Rp 295.000.000 (EX)

Ketiga harga tersebut sudah dalam kondisi on the road di Jakarta.
Varian terendahnya, SE merupakan satu-satunya Alvez yang ditawarkan dengan transmisi manual. Sedangkan untuk varian middle, yakni CE dan EX, keduanya hadir dengan transmisi CVT.

#wuling #alvez #sub-compact-suv

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.