VW Golf GTI Listrik Akan Lahir di Tahun 2026, Simak Bocorannya

VW Golf GTI Listrik Akan Lahir di Tahun 2026, Simak Bocorannya

OTODRIVER - Volkswagen mengonfirmasi model Grand Touring Injection (GTI) listrik akan hadir perdana pada 2026.  Hal tersebut, ditegaskan langsung oleh Kepala Desain Volkswagen, Andreas Mindt seperti diberitakan oleh Carscoops.

Berdasarkan postingan Instagram sang desainer VW memberikan gambaran singkat tentang julukan GTI yang legendaris. Perjalanannya dimulai dari Golf GTI asli pada 1975, yang dijual secara terbatas sebanyak 5.000 unit.

"Sampai saat ini, kami telah menjual lebih dari 2,8 juta unit kendaraan di seluruh dunia. Tahun 2026, kami akan memperkenalkan versi listrik dari model ikonik ini," ujar Mindt.

Sementara itu, dari gambaran tersebut yang dibuat dalam bentuk sketsa, tampak VW akan menggunakan julukan Golf untuk versi produksi GTI listrik. Tentunya, hal itu patut ditunggu gebrakan dari Volkswagen untuk segmen kendaraan listrik.

VW telah menekankan kesamaan ukuran antara MkI Golf GTI dan mobil listrik kompak sejak pertama kali diperkenalkan pada September lalu.

Bocoran sketsa Golf GTI 2026

Meskipun, pabrikan asal Jerman ini telah mengonfirmasi niatnya untuk memproduksi model tersebut pada saat itu, ini adalah waktu paling tepat untuk mengumumkan model listrik tersebut.

Sayangnya hingga saat ini belum ada informasi terkait Golf listrik ini. Namun kemungkinan besar seperti ditertulis di Carscoops, Tenaganya akan lebih besar dari 228 HP. (AB)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com