Tujuh Detail Yang Bedakan Tampilan Hyundai Stargazer dan Stargazer X

Tujuh Detail Yang Bedakan Tampilan Hyundai Stargazer dan Stargazer X

OTODRIVER - Hyundai Stargazer X hadir sebagai varian yang mewakili genre LSUV. Mobil ini merupakan hasil improvement dari Stargazer versi LMPV yang sudah terlebih dulu hadir pada pertengahan 2022 silam.

Hyundai tidak menampik bahwa antara Stargazer dan Stargazer X berbagi dalam banyak hal mulai dari bodi, mesin, transmisi hingga kaki-kaki.

“Pada dasarnya Stargazer X adalah pengembangan dari Stargazer. Dan untuk masuk ke dalam segmen LSUV, maka terdapat berbagai penyesuaian,” terang Bonar Pakpahan, Product Expert Assistant Manager, PT Hyundai Motor Indonesia (HMID) saat ditemui beberapa waktu lalu.

Kap mesin lebih menonjol dengan tambahan tektur baru

“Jadi secara umum memang tidak ada perbedaan spesifikasi yang terlalu jauh antara versi LMPV dan LSUV,” imbuhnya.

Namun demikian terdapat tujuh perubahan visual yang membedakan sebuah Stargazer yang menyandang gelar tambahan X di bagian belakangnya.

Perbedaan tersebut terdapat pada bagian berikut: 

1. Overfender

Overfender hitam memperkuat kesan maskulin layaknya sebuah SUV.

2. Body cladding

Pada sisi kiri-kanan, depan dan belakang terdapat body cladding berkelir hitam yang menguatkan tampilan SUV yang lebih garang

3. Grille depan

Grill Stargazer X menggunakan desain mengkotak dengan list hitam yang menyatu dengan lampu utama. Selain itu terdapat tambahan bumper guard pada bagian depan dan belakang.

4. Kap mesin (bonnet)

Kap mesin Stagazer X punya tambahan tektur sehingga lebih menonjol dan nampak kekar.

5. Roof rail

Kehadiran roofrail menjadikan tampilan jadi lebih gagah. Namun sayangnya roofrail ini hanya sebagai pemanis saja dan tidak dapat difungsikan untuk menahan beban.

6. Rear Spoiler

Sebuah rear spoiler nampak ditambahkan pada bagian atap belakang. Perangkat ini tidak ada atau belum ditawarkan pada Stargazer LMPV

7. Pelek 17 inci

Diameter pelek lebih besar dan menggunakan profil ban lebih tipis mampu memberikan tampilan yang lebih elegan. (SS)

Pelek berdiameter 17 inci
Grill baru dan bumper guards jadi ciri Stargazer X
Roofrail hanya sebatas hiasan saja 

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com