Volkswagen Tiguan Generasi Terbaru Resmi Debut Dunia

Volkswagen Tiguan Generasi Terbaru Resmi Debut Dunia

OTODRIVER - Setelah hadir versi penyegarannya di Indonesia, Volkswagen Tiguan justru hadir generasi terbarunya di negara asalnya.

Seperti dikutip dari carwow.co.uk, VW Tiguan generasi ketiga ini tampil begitu revolusioner jika dibandingkan generasi terdahulunya.

Volkswagen Tiguan

Pada bagian luarnya, nampak Tiguan generasi terbaru ini tidak membawa bahasa desain apapun dari generasi keduanya dan tampil begitu dinamis nan sporty.

Di bagian depannya, nampak Tiguan sudah menggunakan bahasa desain VW terbaru dengan lampu LED berteknologi IQ Light dan nampak ada garis lampu yang menyambung dari bagian kanan ke bagian kiri.

Desain bemper juga tampak lebih agresif dengan dominasi honeycomb hitam yang tertutup.

Pada bagian sampingnya, ada komponen yang menjadi ciri khas Tiguan, yakni penggunaan over fender berwarna hitam.

Sementara pelek, diameternya dimulai dari ring 17 inci hingga 20 inci.

Beralih ke bagian belakang, lagi-lagi Tiguan dilengkapi dengan desain stoplamp yang modern nan sporty serta emblem model berada di bagian bawah dari pintu bagasi.

Interior Vokkswagen Tiguan

Bagian ruang kabin juga terkesan sangat modern jika dibandingkan pendahulunya.

Tampak instrument cluster sudah digital, head unit floating dengan layar yang sangat besar, serta dasbor penumpang dilengkapi dengan ambient light bercorak.

Di bagian konsol tengahnya pun tersedia sebuah knob putar yang dapat mengatur mode berkendara, volume audio, serta warna ambient light kabin.

Ada beberapa pilihan mesin untuk Tiguan generasi terbaru ini.

Knob putar serbaguna di Volkswagen Tiguan

Yang pertama adalah mesin berkapasitas 1.500 cc mild hybrid dengan tenaga 130 dk dan 150 dk, 2.000 turbo dengan pilihan tenaga 204 dk dan 265 dk dan juga tentunya mesin diesel.

Namun yang menarik adalah pilihan penggerak Plug-in Hybrid yang diklaim oleh Volkswagen dapat menempuh jarak 62 mil atau sekitar 99 km dengan menggunakan motor listriknya saja. (AW).

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com