Volkswagen T-Cross Terbaru Meluncur, Kemungkinan Masuk Indonesia

Volkswagen T-Cross Terbaru Meluncur, Kemungkinan Masuk Indonesia

OTODRIVER -Volkswagen T-Cross baru-baru ini diperkenalkan di Eropa dengan sejumlah ubahan yang membuat compact SUV ini lebih menarik.

Rencananya, mobil yang juga ditawarkan di Indonesia ini mulai dijual pada kuartal ketiga 2023.

Namun peluncuran resminya diperkirakan hadir pada kuartal pertama 2024.

Ada sejumlah perbedaan antara model T-Cross di pasar Eropa dengan yang ada di Indonesia. Karena sama-sama kita ketahui, untuk yang diniagakan di tanah air diproduksi dari India bukan Jerman seperti yang dijual di Eropa.

Dengan beberapa peningkatan, kini T-Cross terbaru memiliki grill yang lebih fresh. Tampilan grill baru ini justru terlihat lebih sederhana ketimbang versi sebelumnya.

Lanjut ke beberapa ubahannya, kini ia juga mendapatkan LED yang juga hadir di lampu belakang. Kemudian desain stoplamp menyambung masih dipertahankan, dengan detail yang lebih rumit. Soal pencahayaan, VW menawarkan teknologi IQ Light LED matrix yang pertama dikembangkan VW di segmen ini.

VW juga menawarkan pelek 16 inci alloy desain baru serta sentuhan bodikit sporty pada varian R-Line. Soal warna, T-Cross anyar menawarkan tiga warna baru yakni Grape Yellow, Clear Blue Metallic dan Kings Red Metallic.

Berbicara interiornya, T-Cross menghadirkan layar sentuh berukuran 8 inci hingga 9,2 inci bergantung varian, sebagai pusat hiburan.

Meter cluster juga sudah mendapatkan sentuhan digital serta sentuhan material yang lebih premium bersama dengan fitur Air Care Climatronic untuk kualitas udara yang baik.

Untuk urusan kabin, T-Cross terbaru juga menawarkan bangku baris kedua yang lebih lapang. VW mengungkapkan bangku ini bisa diatur hingga 140 mm untuk keperluan bagasi lebih lapang.

Total bagasi T-Cross berukuran volume 1.281 liter.

VW juga menawarkan T-Cross dengan teknologi Travel Assist. Fitur ini membaca lalu lintas jalan sepanjang rute untuk mengatur kecepatan secara otomatis termasuk soal pengereman.

Beberapa kemampuan yang bisa dilakukan adalah batas kecepatan, berbelok dan berputar. VW masih menyertakan fitur lane assist, bersama dengan kemampuan stop and go bersama dengan transmisi DSG.

Meski demikian, belum ada informasi terkait jantung pacu yang ditawarkan.

Kemungkinan mesin 1.000 cc TSI masih akan ditawarkan seperti yang sudah hadir di Indonesia.

Lalu untuk kemungkinannya dijual di Indonesia, pihak VW yang kami tanyakan lewat pesan singkat belum mau memberi keterangan mengenai hal tersebut. (AB)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com