Trend SUV Menggila. Model Yang Jadi Tulang Punggung Ini pun Tergerus

Trend SUV Menggila. Model Yang Jadi Tulang Punggung Ini pun Tergerus

SUV semakin menjadi tren otomotif dunia. Hal ini pun terjadi di Indonesia dengan semakin banyaknya brand yang meluncurkan model ini. Tak hanya itu, beberapa brand di tanah air melakukan antipasi atau tepatnya kreasi untuk masuk ke zona ini dengan melakukan konversi dari MPV. Contohnya Mitsubishi Xpander Cross dan Suzuki XL-7.

Jauh di belahan bumi lain, yakni Amerika Serikat tren SUV pun kian menjadi. Serangan SUV bahkan menggerus salah satu segmen kuat yakni pikap yang menjadi tulang punggung otomotif AS.  

Penelitian yang dilakukan oleh S&P Global menunjukkan bahwa segmen pikap ukuran penuh dan setengah ton light duty telah menyusut ke level terkecil sejak kuartal ketiga 2012. Itu mengikuti penurunan penjualan selama dua tahun sejak Q2 2020.

Dikutip dari carscoops, pada puncaknya, pikap menguasai 12,2 persen dari keseluruhan pasar Amerika. Pada Q3 tahun 2022, porsi tersebut menyusut menjadi 7,8 persen, dan pada Q4 angka tersebut turun lebih jauh menjadi 7,5 persenan.

Di sisi lain, penyusutan penjualan pikap ini disebabkan juga oleh meningkatnya permintaan sedan di negeri Biden itu. Namun tetap saja penyusutan pasar pikap paling banyak disebabkan oleh SUV.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com