Toyota Yaris Cross Non Hybrid Tetap Seksi Walau Bukan Kasta Teratas

Toyota Yaris Cross Non Hybrid Tetap Seksi Walau Bukan Kasta Teratas

OTODRIVER - Toyota Yaris Cross mulai diluncurkan pada Juni 2023 silam. SUV yang gunakan platform Daihatsu New Global Architecture (DNGA) muncul dengan dua opsi yakni murni mobil bermesin bakar dan model bermesin hybrid.

Walau sorotan lebih banyak ke arah varian hybrid, namun bukan berarti model bermesin konvensional tidak menarik untuk dieksplore.

Pada varian mesin bensin, Yaris Cross dijajakan dengan dua pilihan trim level yakni Yaris Cross 1.5G dan varian atasnya Yaris Cross 1.5S.

Dilengkapi dengan fitur yang relatif lengkap di segmennya

Justru pada jenis mesin bensin inilah yang sebenarnya bisa dikatakan head to head dengan rival-rivalnya seperti Honda HR-V, Mitsubishi XForce hingga Hyundai Creta yang belum dijejali dengan teknologi strong hybrid.

Dari harga, Yaris Cross non Hybrid ini dijajakan mulai dari harga Rp351 juta untuk 1.5G transmisi manual dan Rp364 juta untuk tipe CVT.  Sedangkan versi 1.5S yang punya fitur lebih lengkap dibanderol di angka Rp407 juta.

Rentang harga ini cukup menarik lantaran lebih ekonomis dibanding rival Jepangnya seperti Honda HR-V yang mulai dijajakan di angka Rp375,9 juta untuk model CVT-S.

Demikian pula dengan penantang baru yakni Mitsubishi XForce yang dibuka dengan harga Rp379.8 juta pada tipe Exceed.

Walau demikian rival Koreanya yakni Hyundai Creta dijajakan di angka lebih ringan yakni Rp291,3 juta pada varian Active 1.5 Manual.

Mengenai fitur dan kelengkapan Yaris Cross tergolong yang terbaik di segmennya.

Interior relatif lega

Berikut perbedaan antara varian G dan S

Tipe G

- 17 inch alloy wheel

- 9 inch display audio with wireless smartphone connectivity

- Captivating 7 inch TFT MID

- Convenient steering wheel with switch button

- Refined electric parking brake

- Cozy spacious luggage

Tipe S

- Seamless electric power back door with kick sensor

- Stunning 18 inch alloy wheel

- Neat electric seat adjuster

- Dynamic paddle shift

- Endearing drive mode (ECO, Normal, Power)

- Dash camera DVR

- Toyota Safety Sense (Cruise Control (ACC), Pre-collision Warning & Pre-collision Braking (PCWPCB), Automatic High Beam (AHB), Lane Departure Warning (LDP), Lane Departure Prevention (LDP), Lane Keeping Control (LKC), Pedal Misoperation Control (PMC), Front Departure Alert (FDA).

- Panoramic roof

 

Walaupun Yaris Cross Hybrid tengah jadi bintang panggung, namun bukan berarti Yaris Cross dengan mesin konvensional lantas ditinggalkan. 

Berikut daftar harga resmi Yaris Cross:

Yaris Cross 1.5G MT: Rp 351.000.000

Yaris Cross 1.5G CVT: Rp 364.000.000

Yaris Cross 1.5S CVT: Rp 407.700.000

Yaris Cross 1.5S CVT with GR Parts Aero Kit: Rp 417.000.000 (SS) 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com