Toyota RAV4 PHEV Resmi Dijual di Indonesia, Harganya Tembus Rp 1 Miliar Lebih

Toyota-Astra Motor (TAM) akhirnya secara resmi menjual Toyota RAV4 Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV) di Indonesia pada ajang GIIAS 2023.
Penulis: Nabiel Giebran El Ri
Rabu, 16 Agustus 2023 15:00 WIB
Berita - Toyota RAV4 PHEV Resmi Dijual di Indonesia, Harganya Tembus Rp 1 Miliar Lebih
Bagikan ke:

OTODRIVER - PT Toyota-Astra Motor (TAM) akhirnya secara resmi menjual Toyota RAV4 Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV) di Indonesia pada ajang GIIAS 2023.

Seperti yang kita ketahui, bahwa Toyota RAV4 PHEV ini sudah diperkenalkan di event GJAW 2023 pada bulan maret lalu.

Menurut Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy, Toyota RAV4 hadir sebagai pelengkap mobil elektrifikasi Toyota di Indonesia.

"RAV4 kan kita baru preview saat GJAW kemarin, nah di GIIAS ini kita sudah secara resmi diluncurkan dan sudah ada harganya juga,” kata Anton

Toyota RAV4 PHEV di Indonesia hanya ditawarkan dengan satu varian. Toyota RAV4 GR Sport PHEV ini dijual dengan harga Rp 1,15 miliar.

Lanjut bicara spesifikasinya RAV4 GR Sport PHEV memakai mesin Hybrid Dynamic Force berkode A25A-FXS 4 silinder berkapasitas 2.487 cc. Mesin yang sama dengan milik Aphard HEV yang juga diluncurkan pada ajang otomotif terbesar di Indonesia ini.

Mesin tersebut diklaim mampu mempunyai tenaga 182,3 ps dan torsi 227 Nm.

Adapun tenaga gabungan bersama motor listrik di roda depan diklaim bisa mencapai 301,7 ps. 

Mengingat ini adalah mobil PHEV, maka RAV4 ini dapat berjalan tanpa menggunakan bahan bakar ketika dengan mode EV. 

Saat mode EV aktif, mobil ini bisa melaju sampai 75 km dengan kecepatan maksimal 135 km/jam.

Terdapat dua pilihan warna dual-tone yang bisa calon pembeli pilih, yakni Attitude Black Metallic (roof) & Platinum White Pearl (body) serta Attitude Black Metallic (roof) & Emotional Red 2 (body). (NG)

#toyota-rav4 #toyota-rav4-gr-sport-phev #giias-2023

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.