Toyota RAV4 PHEV Melantai di GJAW, Simak Spesifikasinya

Toyota RAV4 PHEV Melantai di GJAW, Simak Spesifikasinya

Toyota secara resmi memperkenalkan RAV4 GR Sport PHEV yang merupakan crossover ramah lingkungan dari keluarga Toyota.

Meski belum resmi dijual di Tanah Air, RAV4 punya spesifikasi yang mentereng. Sehingga cukup menarik untuk disimak. Terlebih, mobil ini juga menyasar segmen yang paling gemuk di Indonesia.

Sejatinya Toyota RAV4 GR Sport PHEV dibekali mesin bensin 2.5 liter yang dipadukan dengan sistem AWD-i Toyota. Untuk varian PHEV ini menawarkan tenaga gabungan (dengan motor listrik) yang lebih efisien mencapai 306 PS.

"Ini masih impor. Saat ini harganya belum keluar, sebentar lagi," kata Direktur Pemasaran TAM Anton Jimmi Suwandy saat menjelaskan ke Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto di Jakarta, Jumat (10/3/2023).

Adapun salah satu keunggulan dari SUV modern tersebut ialah pada jarak tempuh ketika kondisi baterai penuh. Menurut Anton, dalam keadaan 100 persen mobil dapat berjalan sampai 60 kilometer hanya dengan baterai saja. Sehingga sangat relevan untuk digunakan sehari-hari.

"Pakai setrum (baterai) aja bisa 60 Km," kata Anton.

Toyota RAV4 menjadi mobil berteknologi PHEV kedua yang dipasarkan TAM di Indonesia setelah Prius PHEV meluncur Maret 2020 lalu.

Sebagai patokan, Prius PHEV dijual dalam jumlah terbatas dengan skema by order, dengan banderol Rp 884 juta on the road Jakarta (Maret 2020).

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com