Toyota Hilux Akan Dapatkan Asupan Hybrid

Toyota Hilux Akan Dapatkan Asupan Hybrid

Jakarta. OTODRIVER. Toyota Hilux dikabarkan mendapatkan asupan hybrid ringan di tahun depan. Three oval pun sudah mengkonfirmasikan mengenai hal tersebut.

Seperti dilansir Drive, Hilux menjadi model bertenaga diesel pertama dengan teknologi mild hybrid yang dijajakan di Australia. Toyota akan memasang sisten mild hybrid 48 volt pada pikap legendaris ini. Mesin berkode 1GD-FTV berkapasitas 2.8 liter dengan girboks matik 6 speed menjadi jantung utama yang akan dipasangkan yang akan dikolaborasikan dengan generator motor listrik kecil.

Belum diketahui berapa output tenaga yang berhasil dihimpun oleh Hilux Diesel Hybrid ini. Namun jika melihat dari kinerja mesin murninya menghasilkan daya 204 PS dan torsi maksimal 500 Nm. Namun diperkirakan bahwa teknologi mild hybrid Hilux mampu memangkas asupan solar hingga 10 persen.

Selain itu belum diungkapkan apakah penambahan ini akan berpengaruh pada kemampuan off-road ataupun tariknya. Perlu diingat bahwa penambahan rangkaian hybrid dengan penambahan bobot yang disebabkan oleh tambahan baterai dan motor listrik.

Diungkapkan pula bahwa Toyota juga akan menambahkan sistem stop/start idle serta mengurangi Noise Vibration Harsness (NVH) agar lebih senyap.

Mesin hybrid ini akan menjadi standar pada semua varian 4x4 SR5 dan Rouge Dual-Cab yang jadi varian tertinggi. Kabarnya teknologi ini juga akan diturunkan pada Fortuner 2.8 liter di negeri kangguru sebagai opsi.

Apakah kelak teknologi ini akan dijejalkan pada produk Hilux atau malah Fortuner? Kita tunggu saja perkembangannya.(SS)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com