Toyota Ekspor 139.581 Unit Mobil, Tiga Model Ini Yang Paling Banyak Peminat

Toyota Ekspor 139.581 Unit Mobil, Tiga Model Ini Yang Paling Banyak Peminat

OTODRIVER - Toyota Indonesia meningkatkan kinerja ekspor mereka sehingga mampu menutup hasil positif di angka 139.581 unit periode Januari-Juni 2023.

Dari data yang dikirim PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (PT TMMIN), Senin, (31/07. Toyota Indonesia berhasil menyumbang setidaknya 56,2 persen dari jumlah ekspor completely built up (CBU) yang sebanyak 248.004 unit.

Wakil Presiden Direktur PT TMMIN Bob Azam mengatakan bahwa pencapaian itu akan menjadi pemicu semangat bagi perusahaan dalam berinovasi serta meningkatkan daya saing sumber daya manusia nasional untuk menghadirkan kendaraan berteknologi tinggi lainnya.

Fortuner salah satu yang paling diminati di luar negeri

“Ke depannya, kami pun berupaya untuk berkontribusi pada target dekarbonisasi Pemerintah Indonesia dengan menjangkau lebih banyak konsumen dengan beragam kebutuhan pilihan kendaraan masing-masing,” kata Bob Azam.

Pada periode Januari-Juni 2023, tipe SUV yaitu Fortuner, Rush dan Raize terkirim 78.102 unit dan tercatat memiliki kontribusi paling banyak. Sementara untuk tipe MPV, Toyota Indonesia mengekspor total 49.767 unit Kijang Innova, Kijang Innova Zenix, Avanza, Town/Lite Ace dan Veloz.

Untuk sedan, hatchback, low cost green car (LCGC) dan SUV B-Segmen yaitu Yaris, Agya dan Yaris Cross, Toyota Indonesia mengirimkan 11.712 unit. (AB)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com