Fitur Yang Disunat Stargazer Essential Sebagai Pengganti Tipe Trend

Fitur Yang Disunat Stargazer Essential Sebagai Pengganti Tipe Trend

OTODRIVER - PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) secara resmi meluncurkan Stargazer varian Essential sebagai pengganti versi Trend di pasar Indonesia.

Ada beberapa peningkatan pada varian menengah ini. Hyundai Stargazer Essential sudah dibekali berbagai fitur kekinian, seperti digital meter cluster TFT berukuran 4,2 inch, parking level knob, tyre pressure monitoring system, ESC/VCM/HAC, electric folding O/S mirror, smart key, remote start engine, drive mode dan dua USB charger.

Namun begitu, ternyata ada satu fitur yang disunat. Atau absen di Essential padahal ada di Trend. Fitur tersebut bernama Bluelink.

Stargazer Essential tidak dilengkapi fitur Bluelink

Bonar Pakpahan selaku Product Expert Assistant Manager PT HMID mengungkap alasan mengapa Hyundai Stargazer Essential tak ditanamkan Bluelink. Menurutnya, saat ini Hyundai memang hanya menyematkan teknologi tersebut di varian tertinggi seperti Prime dan Style.

"Bluelink merupakan suatu telematis atau sistem konektivitas yang cukup canggih, dilengkapi dengan berbagai servis yang tersedia. Salah satunya remote engine start dan sebagainya. Kalau menurut Hyundai untuk memberikan pengalaman yang konsisten, Bluelink itu hanya bisa dihadirkan di trim-trim tertinggi seperti Style dan Prime. Makanya di tipe Essential ini tidak ada," ujar Bonar di SCBD, Jakarta Selatan saat peluncuran, (17/7) .

Masih menurutnya, kehadiran Bluelink pada varian Trend terasa kurang maksimal lantaran absennya perangkat remote engine start. Sehingga, ketimbang dipaksakan dan konsumen tidak merasa puas, pihaknya memilih hanya menggunakan fitur tersebut di Prime dan Style.

"Oleh karena itu, sekali lagi, demi memberikan pengalaman yang konsisten ke dalam penggunaan Bluelink, maka itu hanya dihadirkan pada dua varian tertinggi saja," jelasnya

Sekadar informasi, Bluelink merupakan suatu fitur yang memungkinkan pengguna menghubungkan dan mempunyai akses penuh pada kendaraan melalui ponsel pintar. Di dalamnya, terdapat Remote Engine Start/Stop, Climate Control, Remote Door Lock/Unlock, hingga Remote Horn & Light Control.

Bukan hanya itu, pengguna juga bisa mengecek lokasi parkir kendaraan serta terhubung dengan call center Hyundai selama 7×24 jam melalui teknologi canggih tersebut.

Sebagai catatan, tipe Essential dibanderol Rp 228 jutaan hingga Rp 240 jutaan (off the road). (AB)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com