Tahun Ini, Target Konten Lokal Mobil Chery Mencapai 40 Persen

Tahun Ini, Target Konten Lokal Mobil Chery Mencapai 40 Persen

Chery menjadi salah satu penantang asal Tiongkok yang cukup menjanjikan. Dengan menghadirkan tiga model di Indonesia saat ini, seluruh produk Chery dirakit langsung di Indonesia.

Memang perakitan produk Chery ini tentunya butuh proses dan tidak secara langsung dirakit utuh di Indonesia. Harry Kamora selaku Vice President PT Chery Sales Indonesia (CSI) menjelaskan bahwa model-model Chery yang dihadirkan di Indonesia untuk proses produksinya harus melalui beberapa fase terlebih dahulu.

“Tentu itu ada fase-nya masing-masing. Hari ini kita fase-nya punya Handal (PT Handal Indonesia Motor), kemari Semi Knocked Down (SKD), nanti Oktober kita Completely Knock Down (CKD). Dalam proses itu, kita sudah berani mengatakan bahwa unit kita CKD,” jelasnya saat acara Halal bi Halal PT CSI di Jakarta Utara, Selasa (9/5).

Dengan pabrik yang ada, Chery menargetkan bahwa konten lokal yang ada di setiap model mobil asal Tiongkok ini bakal mencapai 40 persen.

 “Pada Oktober mendatang, kami masih menggunakan pabrik Handal (PT Handal Indonesia Motor) dan kami sudah punya 10 vendor lokal. Tahun ini target kita lokalisasinya sebanyak 40 persen. Saat ini kami sudah mulai sebenarnya dengan local content sebanyak 20 persen,” tambahnya.

Bukan hanya di Indonesia, Chery juga bakal merakit mobil di berbagai negara di  Asia Tenggara. Di antaranya negara tetangga Indonesia seperti Malaysia dan Thailand.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com