Suzuki Pastikan Kehadiran Ignis Baru di 2023

Penulis: Ahmad Biondi
Minggu, 26 Februari 2023 09:00 WIB
Berita - Suzuki Pastikan Kehadiran Ignis Baru di 2023
Bagikan ke:
Suzuki Ignis masih masuk dalam rencana jangka panjang Suzuki di Indonesia. Model baru bakal dirilis 2023 ini.

Sejak kehadiran S-Presso di Indonesia, nama Suzuki Ignis seakan tenggelam. Apalagi di luar dugaan, mobil yang dikirim dari India tersebut ternyata laris terjual.

Meski begitu, dalam jumpa pers di Indonesia International Motor Show 2023, pihak Suzuki memastikan bahwa Ignis masih masuk dalam rencana jangka panjang penjualan untuk pasar Tanah Air.

"(Model terbaru) segera (diluncurkan), mudah-mudahan tahun ini," terang Harold Donnel, Head of Brand Development & Marketing Research 4W PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) di arena IIMS 2023 belum lama ini.

Harold menegaskan, hingga saat ini  Suzuki Ignis masih ada peminatnya. "Di daerah, pasarnya cukup stabil sehingga kami tidak membeda-bedakan," katanya.

Foto - Suzuki Pastikan Kehadiran Ignis Baru di 2023

Ia juga menyatakan bahwa kehadiran Suzuki S-Presso tidak serta merta mengganggu penjualan Ignis. Pasalnya kedua mobil tersebut memiliki karakter yang berbeda.

"Ignis itu desainnya lebih ke arah crossover kompak sementara S-Presso itu lebih ke arah city car dengan desain ke arah SUV kecil," ujar Harold.

Ia juga menyebut, karakteristik pembeli S-Presso dengan Ignis juga berbeda.

"Jadi pembeli S-Presso itu sekitar 40 persen merupakan pembeli mobil Suzuki pertama tapi mobil itu dijadikan mobil kedua, bukan sebagai mobil utama," ujar Harold.

"Sementara kalau Ignis itu karakter pembelinya paling banyak adalah first time buyer di mana Ignis jadi mobil pertama mereka," tambahnya.

#suzuki #ignis #suzuki-ignis

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.