Suzuki Jimny 5 Pintu Sangat Potensial Untuk Pasar Indonesia

Suzuki Jimny 5 Pintu Sangat Potensial Untuk Pasar Indonesia

OTODRIVER. Suzuki Jimny Long Wheel Base atau biasa dikenal dengan sebutan ‘5 pintu’ diklaim oleh sang APM-nya sangat potensial untuk Indonesia.

Sebelumnya, Jimny 5 pintu ini melakukan debut dunianya di India beberapa waktu silam.

Menariknya, generasi keempat ini baru pertama kalinya Jimny hadir dalam format 5 pintu bahkan sejak generasi pertamanya.

Harold Donnel Tampubolon selaku Head of Brand Development and Marketing Research 4W PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengungkapkan bahwa mereka merasa Jimny LWB ini cocok untuk pasar Indonesia.

“Didoakan saja untuk Jimny 5 pintu untuk bisa masuk ke pasar Indonesia karena kami merasa market untuk Jimny 5 pintu itu sangat potensial untuk pasar Indonesia,” jelasnya saat diwawancarai dalam acara Media Test Drive XL7 di Yogyakarta, Rabu (5/7).

Harold pun percaya diri dengan berapapun banderol harga Jimny versi panjang ini dengan alasan fungsionalitas-nya.

“Di rentang harga berapapun, Jimny 5 pintu masih bisa menawarkan faktor kompak dan juga fungsionalitas tersendiri untuk pasar Indonesia tapi kita harus memilih benar-benar segmentasi antara Jimny 3 pintu dan juga Jimny 5 pintu,” tambah Harold.

Ia juga menambahkan bahwa antara Jimny 3 pintu dan 5 pintu akan memiliki segmentasi yang berbeda di mata konsumennya.

“Karena kami percaya segmentasi antara Jimny 3 pintu dan 5 pintu pasti akan sangat berbeda. Kalau kita tahu, Jimny 3 pintu pasti lebih banyak penghobi. 5 pintu akan sangat menarik,” tutup Harold.

Berbicara sedikit soal spesifikasinya, dimensi Jimny 5 pintu ini terdiri dari panjang 3.985 mm, lebar 1.645 mm, dan tinggi 1.720 mm serta Wheelbase-nya mencapai 2.590 mm serta memiliki ground clearance 210 mm.

Suzuki Jimny Long Wheelbase ini tetap ditenagai oleh mesin berkode K15B dengan tenaga 104 dk dan torsi 135 Nm. Mesin ini lantas berpadu dengan transmisi manual 5 percepatan dan otomatik 4 percepatan. (AW).

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com