Suzuki Jimny 5 Pintu Resmi Debut Dunia

Suzuki Jimny 5 Pintu Resmi Debut Dunia

Setelah menjadi rumor yang cukup dinanti, akhirnya Suzuki Jimny 5 pintu resmi dirilis di India. Seperti dikutip dari Rushlane.com (12/1), Jimny versi ‘panjang’ ini melenggang pada ajang 2023 Auto Expo di Negeri Bombay tersebut.

Sama seperti perkiraan sebelumnya, Jimny ini tidak berbeda apapun dengan versi 3 pintunya. Hanya saja dimensi mobil ini terlihat memanjang dan tentu ditambahkan 2 buah pintu di bagian belakang.

Foto: rushlane.com

Dimensi Jimny 5 pintu ini terdiri dari panjang 3.985 mm, lebar 1.645 mm, dan tinggi 1.720 mm. Wheelbase-nya mencapai 2.590 mm serta memiliki Ground Clearance 210 mm.

Untuk versi India, Suzuki Jimny 5 pintu ini hadir dalam 4 varian, yakni Zeta MT, Zeta AT, Alpha MT, dan Alpha AT. Perbedaan mendasar antara varian Zeta dan Alpha adalah penggunaan tipe pelek. Zeta menggunakan pelek kaleng sedangkan Alpha mengaplikasi pelek alloy.

Sementara itu, fitur Auto Headlamp, Headlamp Washer, LED Headlamp, Foglamp, dan Green Glass hanya tersedia di varian Alpha.

Untuk mesinnya sendiri ternyata tidak ada perbedaan dengan model 3 pintu. Suzuki Jimny Long Wheelbase ini tetap ditenagai oleh mesin berkode K15B dengan tenaga 104 dk dan torsi 135 Nm. Mesin ini lantas berpadu dengan transmisi manual 5 percepatan dan otomatik 4 percepatan.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com